19/12/2016

Berbagai Pesona Keindahan Wisata Pulau Gili Nanggu Lombok

Lombok memang di kenal sebagai pulau dengan banyak pantai menawan yang mampu memikat hati wisatawan. Salah satunya pulau Gili Nanggu yang terletak di kecamatan sekotong, Lombok Barat. Pulau ini tak kalah indah dengan kawasan Gili Trawangan, Gili Meno maupun Gili Air yang sudah memiliki reputasi yang mendunia. 

Wisata Pulau Gili Nanggu Lombok

Pasir Putih dan Hamparan Laut Biru Gili Nanggu Lombok

Pulau kecil ini memang terkenal dengan hamparan pasir putihnya. Kebersihan kawasan pantai ini juga sangat terjaga. Hamparan laut biru serta panoraman pantainya memang sangat memukau. Anda dapat langsung melihat ikan berenang di dasar laut dangkal. Maka tak Heran jika setiap tahun angka wisatawan lokal mau pun manca negara yang berkunjung ke pulau ini semakin meningkat. Selain itu, di sisi timur pantai, anda juga dapat menikmati keindahan trumbu karang yang dikelilingi oleh berbagai macam biota laut lainnya.

Konservasi Penyu di Gili Nanggu Lombok 

Banyak cara yang dilakukan oleh pemerintah setempat untuk menarik wisatawan berkunjung. Salah satunya dengan membuka program konservasi penyu yang dilakukan di pulau Gili Nanggu. Program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1995 dan sudah berhasil menetaskan sekitar 4.500 penyu yang dilepas di laut bebas di pulau Gili Nanggu. Sistem program konservasi penyu yang dijalankan dengan membeli telur penyu dari para nelayan sekitar di pasar bebas kemudian diinkubasikan ke dalam tanah selama 30 sampai 35 hari.

Bermulan Madu di Gili Nanggu Lombok 




Kondisi pulau yang kecil dan tersembunyi menjadikan Gili Nanggu sebagai tempat yang romantis untuk berbulan madu. Suasana sepi dan hening akan membuat pasangan yang berbulan madu merasakan pulau ini seperti miliki pribadi. Kenyamanan makin terasa dikala anda dan pasangan menikmati matahari terbenam dikala senja. Suasana romantis begitu terasa di pulau ini.

Dua Titik Terbaik Snorkeling di Gili Nanggu 

Bagi anda pecinta snorkeling, Gili Nanggu wajib anda kunjungi. Pasalnya, pulau kecil di kawasan barat Lombok ini memiliki dua titik snorkeling dengan menampilkan keindahan biota laut yang berbeda. Di sisi timur pulau, Anda dapat menikmati tarian kecil dari ikan – ikan yang ada di dasar laut. Banyak ikan dengan ragam warna yang akan menemani anda bersnorkeling. Sedangkan di sisi selatan, anda dapat melakukan snorkeling sambil menikmati keindahan terumbu karang yang dikelilingi oleh biota laut lainnya. Kalau beruntung, anda akan melihat beberapa kuda laut yang berada di sekitar terumbu karang pantai pulau ini.

Akses Menuju Wisata Gili Nanggu Lombok

Untuk akses menuju lokasi wisata Gili Nanggu Lombok, anda dapat menggunakan jalur transportasi umum ( Bus Damri ) dari bandara internasional lombok menuju pelabuhan lembar dan turun di daerah Gerung Sapi dengan harga tiket Rp.15.000. Dan setelah itu, dari daerah gerung sapi, anda dapat menggunakan angkutan umum menuju Pelabuhan Lembar. Harga angkot berkisar antara Rp7.500 sampai 10.000. Dan dari Pelabuhan Lembar, biasanya pihak hotel atau cottages sudah menyiapkan perahu untuk menjemput para tamu mereka. Dan untuk pengunjung umum, biasanya para penyedia jasa perahu mematok harga sekitar Rp.150.000 per orang untuk sekali jalan saja.

Nah itu dia sekilas review mengenai keindahan wisata Gili Nanggu Lombok. Semoga bisa bisa di jadikan referensi terbaik dalam memilih tempat liburan menarik di pulau Nusa Tenggara, khususnya Lombok.


Emoticon Emoticon