24/12/2016

Inilah 8 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan, Yuk Simak Apa Saja



Semua orang pasti tahu jika buah apel memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Dan bukan hanya buah apel, tetapi lebih dari itu, cuka apel juga mempunyai sejuta khasiat untuk kesehatan manusia. Hal ini tidakalah aneh, sebab dalam cuka apel memang terkandung berbagai nutrisi yang baik dan di tubuhkan oleh tubuh kita. Di antaranya adalah magnesium, tembaga, klorida, fosfor, kalium, pektin, bioflavonoid hingga beragam jenis vitamin, dapat ditemukan dalam produk sehat yang satu ini. 

cuka apel manfaatnya luar biasa

Dengan beragam jenis nutrisi dan vitamin yang terkandung didalamnya, maka sangat wajar bila berbagai jenis keluhan kesehatan di bawah ini bisa di atasi dengan mengkonsumi cuka apel.

Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan


1. Mencegah masalah pencernaan

Manfaat cuka sari apel yang pertama adalah untuk mencegah datangnya gangguan pencernaan. Masalah pencernaan sendiri cukup beragam dan umumnya disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi. 

Selain bagus untuk pencernaan, cuka sari apel juga berguna dalam mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Racun dalam tubuh, jika tidak segera dikeluarkan, dapat membahayakan kesehatan sekaligus meningkatkan resiko terkena penyakit. 

2. Menurunkan berat badan

Taukah anda jika cuka sari apel dapat digunakan untuk menurunkan berat badan tubuh? Ya, produk sehat yang satu ini, dapat membantu proses pembakaran lemak yang menumpuk, sehingga tubuh bisa terlihat kembali ideal. 

Adapun caranya bisa dilakukan dengan mencampur 1 sdt cuka sari apel dengan air sebanyak 1 cangkir. Untuk selanjutnya minum air sehat tersebut secara rutin di pagi hari. 

Berat badan tubuh yang seimbang bukan hanya mampu mengembalikan rasa percaya diri, melainkan juga menghindarkan anda dari yang namanya obesitas. 

3. Menjaga tekanan darah dalam tubuh

Manfaat sari cuka apel yang selanjutnya adalah untuk menjaga tekanan darah sekaligus menjaga kadar gula dalam darah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa mengonsumsi cuka sari apel secara rutin.

4. Kaya akan kalium




Di dalam cuka sari apel terkandung zat sehat berupa kalium yang cukup tinggi. Zat sehat satu ini, berguna dalam membantu proses pertumbuhan sekaligus pengembangan otot dalam tubuh manusia. Selain itu, kalium juga bermanfaat dalam menjaga fungsi otot, bagus untuk pencernaan sekaligus mempersehat jantung. 

5. Membersihkan kulit

Kulit sehat dan cantik tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Namun sayangnya, munculnya noda di kulit membuat kecantikan kulit menjadi berkurang dan pudar. Untuk mengatasi noda pada kulit tersebut, anda bisa menggunakan cuka sari apel. 

Adapun caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan cuka sari apel pada bagian kulit yang terdapat nodanya. Lakukan tips yang satu ini sebelum anda tidur malam.

6. Menjaga tingkat ph tubuh

Sari cuka apel mengandung asam asetat serta asam melica yang berperan dalam mempertahankan ph dalam tubuh agar tetap sehat. 

7. Membantu memutihkan gigi

Gigi yang putih dan bersih tentu menjadi impian bagi semua orang. Namun sayangnya, noda yang menempel pada gigi dapat menyebabkan gigi jauh dari kata putih. Noda pada gigi sendiri, umumnya disebabkan oleh sisa makanan yang belum dibersihkan dan akhirnya menempel pada gigi. 

Untuk mengatasi hal ini, anda bisa menggunakan cuka sari apel untuk kemudian digosokkan secara merata pada gigi anda. 

8. Mencegah datangnya infeksi serta demam

Manfaat cuka sari apel yang selanjutnya adalah untuk mencegah datangnya infeksi serta gangguan kesehatan berupa demam. Sari cuka apel sendiri mengandung antivirus yang berguna dalam mencegah datangnya gangguan kesehatan tersebut sekaligus mencegah alergi musiman.

Ada begitu banyak manfaat cuka sari apel dalam bidang kesehatan. Walau begitu, anda harus tetap mengkonsumsi dalam ukuran yang wajar, agar tidak terjadi hal buruk yang di akibatkan, karena terlalu over dalam mengkonsumsinya.


Emoticon Emoticon