31/12/2016

Tak Perlu Perawatan Mahal, Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Awet Muda

Mayoritas orang pasti menginginkan penampilan yang awet muda dan terhindar dari penuaan dini. Banyak hal di lakukan agar bisa mendapatkan hal itu. Tak jarang untuk mereka yang berduit, sampai menghabiskan puluhan hingga ratusan juta, untuk melakukan operasi plastik. 

kebiasaan agar awet muda

Padahal ternyata, untuk bisa menjadi awet muda tak selalu dengan mengeluarkan biaya mahal. Cukup melakukan beberapa kebiasaan di bawah ini saja, dan anda akan mendapati wajah yang beberapa tahun tamak lebih muda.

Kebiasaan yang Bikin Awet Muda


1. Bersyukur dengan Usia yang Dimiliki

Sebuah studi yang dilakukan di Amerika Serikat menyebutkan bahwa orang yang memiliki mindset positif terhadap penuaan sehingga ia senantiasa bersyukur terhadap hal tersebut dapat menjadikannya tampak awet muda dari pada orang yang berlaku sebaliknya. 

Jadi, anda dapat mensyukuri umur anda dengan cara menggunakan stylish sesuai usia anda saat ini. Orang yang sudah berusia lanjut kemudian ingin tampil kembali seperti remaja dengan menggunakan make up yang tebal justru bisa membuat dirinya tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

2. Melengkapi makanan dengan sambal

Penelitian di Singapura menunjukkan bahwa mengkonsumsi kari pedas dapat menyebabkan seseorang memiliki fungsi kognitif yang lebih baik. Dengan manfaat inilah seseorang bia terlihat awet muda karena ia terlihat cerdas dengan pemikirannya. Penelitian ini agaknya logis karena disisi yang lain cabai memiliki kandungan vitamin E yang berguna memperlambat proses penuaan dan meregenerasi sel-sel yang mati. 

Namun, tentunya jika anda ingin menerapkan kondisi ini, anda harus mengetahui kondisi lambung anda. Karena disisi lain makanan pedas bagi beberapa orang dengan kondisi tertentu dapat menyebabkan sakit perut dan diare. Selain itu efek pedas yang digunakan disini haruslah yang berasal dari cabai alami bukan cabe buatan yang mengandung zat kimia berbahaya.

3. Terima Jalan Hidup




Ada peneliti yang berasal dari Universitas Harvard menyarankan jika anda tidak ingin cepat keriput, maka jalanilah hidup anda dengan fokus pada diri anda sendiri dan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar anda. Terlalu memusingkan lingkungan sekitar dapat menyebabkan anda stress dan tampak lebih tua dari usia anda saat ini. Oleh karena itu manfaatkanlah hidup anda dengan menjadi diri anda sendiri dan tidak mudah memusingkan ucapan-ucapan negatif dari lingkungan sekitar selama apa yang anda lakukan bukanlah hal yang buruk.

4. Menyanyi

Seorang peneliti dari Amerika Serikat menyebutkan bahwa efek dari menyanyi cukuplah besar. Menyanyi dapat menghilangkan depresi dan menimbulkan efek senang dalam diri anda sehingga anda bisa tampak lebih bersinar dan awet muda dengan aktivitas ini. Selain itu menyanyi ternyata juga bisa melatih anda untuk mengelola emosi dan pengendalian diri sehingga nantinya dapat membantu anda dalam menyikapi situasi yang sulit.

5. Menyayangi hewan peliharaan

Menyayangi hewan peliharaan anda ternyata juga merupakan salah satu kebiasaan yang bisa membuat anda awet muda. Ketika anda memiliki hewan peliharaan dan anda merawatnya dengan baik, maka hewan tersebut juga akan baik dan jinak terhadap anda. Tentunya kasih sayang hewan peliharaan ini juga akan anda balas dengan kasih sayang yang sama dan salah satunya adalah dengan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bersama hewan peliharaan anda. 

Nah, ada sebuah penelitian bahwa sejumlah aktivitas yang menyenangkan yang anda lakukan bersama hewan peliharaan anda dapat meningkatkan tingkat kebugaran serta rasa nyaman pada diri anda dan hal inilah yang bisa membuat anda tampak awet muda.

6. Beribadah dengan khusyu’

Salah satu kebiasaan lainnya yang dapat membuat anda awet muda adalah dengan beribadah yang khusyu’. Dalam kegiatan beribadah tersebut anda dapat berkeluh kesah dan merenungi segala yang terjadi di kehidupan anda, anda juga bisa menghilangkan rasa stres dan segala kekhawatiran yang muncul dalam diri anda. Kondisi inilah yang dapat membuat anda berlapang dada dan terlepas dari belenggu yang berefek terhadap munculnya aura positif dalam diri anda dan membuat anda menjadi awet muda.

7. Update informasi secara rutin 

Jika anda ingin awet muda, salah satu cara yang tidak kalah pentingnya dibanding dengan aktivitas fisik adalah dengan melatih otak anda untuk selalu berfikir. Hal ini dapat anda tempuh dengan cara update informasi secara rutin baik melalui internet atau media lainnya. Peningkatan kemampuan otak dalam mengelola informasi yang diperoleh dapat membantu proses peremajaan dalam diri anda.

Nah, itu tadi adalah beberapa kebiasaan yang jika anda terapkan dalam menjalani hidup anda niscaya aura positif yang anda miliki akan selalu terpancar dan menjadikan anda awet muda.


Emoticon Emoticon