31/12/2016

7 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Surabaya

7 Tempat Wisata Terbaik dan Terpopuler di Surabaya

Surabaya atau yang populer sebagai kota Pahlawan, memang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Ibu kota Jakarta. Sebagai kota besar tentunya di kota ini terdapat berbagai gedung pencakar langit, berbagai fasilitas umum, kantor-kantor pemerintahan, serta bangunan-bangunan lainnya yang khas, layaknya kota metropolis.

tempat wisata favorit surabaya

Namun, di balik semua itu di Surabaya juga terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik, yang tentunya sangat sayang di lewatkan saat berkunjung ke kota ini. Dimana sajakah itu? berikut kami rangkum ulasannya khusus untuk anda.

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang berada di atas perairan selat Madura. Seperti dengan namanya, Jembatan Suramadu tersebut menghubungkan Kota Surabaya dan Madura. Dengan panjang jembatan hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu merupakan jembatan yang terpanjang di Indonesia. Jembatan tersebut dibangun dengan tujuan awal guna mempercepat pembangunan Madura, saat ini Jembatan Suramadu telah menjadi ikon dan juga tempat wisata di Surabaya yang tentunya menjadi kebanggaan Indonesia.

2. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo merupakan salah satu tempat wisata yang di Surabaya yang paling favorit untuk kategori wisata alam. Lokasinnya jauh dari keramaian kota, Hutan Mangrove Wonorejo merupakan tempat yang cocok untuk dapat menikmati ketenangan alam dengan udara yang sejuk. Hutan Mangrove tersebut berada didekat Bandara Juanda Surabaya. Hutan Mangrove Wonorejo tersebut menawarkan keindahan alam yang masih alami. Di Hutan Mangrove Wonorejo anda bisa berjalan berkeliling menyusuri jembatan bambu di atas air serta menembus hijaunya Hutan Mangrove Wonorejo. Alternatif lain untuk menikmati Wisata Hutan Mangrove Wonorejo yakni dengan menggunakan perahu.





3. Taman Bungkul

Taman Bungkul terletak di Jalan Raya Darmo. Taman Bungkul merupakan tempat favorit untuk kumpul-kumpul bagi warga Surabaya. Taman Bungkul telah di lengkapi dengan jogging track, amfiteater, tempat bermain anak-anak, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, dan internet dengan suasana hijau segar. Banyak acara hiburan dan juga kebudayaan yang digelar di Taman Bungkul. jika anda ingin berwisata kuliner, di Taman Bungkul pun juga sudah ada banyak penjual makanan khas Kota Surabaya.

4. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah salah satu tempat wisata di kota Surabaya yang wajib anda dikunjungi karena museum yang berlokasi di Surabaya tersebut merupakan bangunan bersejarah sekaligus museum yang sangat menarik untuk dikunjungi. Dengan bangunannya yang bergaya Belanda dan juga tiang depan yang unik berbentuk rokok, House of Sampoerna adalah tempat bersejarah yang juga dilestarikan oleh negara. 

Museum House of Sampoerna mengkoleksi alat pengolah tembakau, foto keluaga, berbagai jenis pematik, replika kios, alat-alat musik, dan lain sebagainnya. Selain itu anda juga bisa membeli souvenir dan juga melihat proses pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna.

5. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah sebuah museum yang berlokasi di pusat kota Surabaya. Museum Monumen Kapal Selam tersebut merupakan kapal selam sungguhan. Zaman dahulu kapal selam tersebut pernah ikut serta dalam peperangan pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang berlokasi di Jalan Pemuda tersebut sangat menarik untuk dilihat sebab jarang sekali terdapat museum yang sejenis di Indonesia.

6. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen yang cukup terkenal di kota Surabaya. Monumen terebut terletak di Jalan Pahlawan dan mempunyai tinggi lebih dari 40 meter serta berbentuk sepeti paku terbalik. Tugu Pahlawan tersebut dibuat di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar untuk memperingati serta menghormati seluruh prajurit Surabaya yang telah gugur dalam perang melawan para penjajah. Di bawah tanah Tugu Pahlawan terdapat pula museum yang berisi foto-foto dokumentasi saat jaman peperangan dahulu.

7. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan tempat wisata pantai yang paling populer Surabaya Selain untuk menikmati suasana Pantai Kenjeran yang eksotis, pengunjung juga bisa memancing, membeli ikan, serta menaiki perahu. Jangan lupa, saat berkunjung bawalah tikar untuk duduk-duduk santai di bawah pohon sembari menghirup udara segra dan menikmati suasana Pantai Kenjeran. 
Nah di atas adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik yang ada di Surabaya, yang sebaiknya anda kunjungi jika sedang berada di kota pahlawan ini.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon