04/01/2017

Cara mengganti IP Address WiFi Huawei E5336



Pemilik WiFi portable dengan merek Huawei tentu suatu saat ingin mengubah alamat IP default dengan IP Address menurut keinginan sendiri. Dimana mengubah alamat IP di perangkat WiFi (Hotspot) memang sangat dianjurkan agar klien yang terhubung tidak melakukan perubahan pengaturan yang telah kita tetapkan di Router WiFi walaupun ada tahapan keamanan akses kedua yang sulit dibobol yaitu akses masuk berupa Username dan Password.

Ganti Alamat IP WIFI HUAWEI portable

Pengguna WiFi Huawei E5336 terkadang bingung dimana letak pengaturan penggantian IP Address di perangkatnya. Perlu dikatahui, bahwa pada umumnya WiFi portable Huawei mempunyai nilai alamat IP 192.168.8.1, dimana IP default bawaan parikan bisa diubah sesuai dengan kehendak kita sendiri.
Kalau untuk yang suka lupa alamat IP atau akun masuk, tenang saja, Bisa dengan mudah kok WiFi portable ini direset ke dalam defaultnya. Tinggal pencet tombol kecil reset, kembali deh ke keadaan baru beli settingannya.

Baca : Cara Reset WiFi Huawei E5336 portable

Daripada muter-muter bikin pusing pembaca setia DetikInfo, lebih baik admin Mulai saja tutorial cara mengganti IP Address WiFi Huawei E5336. Untuk tipe WiFi Portable lainnya, asal bermerek Huawei masih ada kesamaan cara dan antarmuka di tampilan Web bila diakses di PC, Cuma penembatan saja yang terkadang berubah tergantung versi Firmware dan aplikasinya.

Cara Ganti Alamat IP WiFi Huawei E5336 :


1. Buka Browser di Laptop atau PC sobat, Patikan WiFi PC sudah terhubung ke Hotspot Huawei.

2. masuk ke alamat Router dengan mengetik IP address 192.168.8.1

3. Setelah masuk ke antarmuka html di Browser, masuk ke menu Pengaturan.

HUAWEI WiFi portable E5336 setting

4. Masukkan Username dan Password terlebih dahulu agar bisa melihat opsi di menu pengaturan.

5. Masuklah ke Opsi WLAN dan pilih opsi DHCP

6. Di menu itulah alamat IP bisa diubah sesuai dengan selera anda. Begutu juga di opsi DHCP anda bisa menentukan batas nilai jangkauan IP ( Range Address )

7 Setelah mengganti alamat IP jangan lupa klik tombol Terapkan agar pengaturan tersimpan.

8. Nantinya anda akan terputus koneksi di Browser karena menggunakan IP lama, Masukkan (ketik) alamat IP yang baru saja anda buat untuk kembali Login ke antarmuka Router WiFi huawei.

Nah, dengan cara diatas pastinya pembaca semua sudah bisa mempraktekkan sendiri tips mengganti alamat IP WiFi Huawei E5336. Semoga bermanfaat.

2 komentar

Josss, informasinya bermanfaat mas, bookmark dulu. :)

Nanti dipraktekkan lhi cata setting huawei wifi nya..hehe


Emoticon Emoticon