13/01/2017

Spesifikasi dan Harga Toyota Innova Venturer 2017



Toyota innova venturer 2017

Tak ingin tertinggal dari para pesaingnya, salah satu perusahaan otomotif yang telah melegenda yakni Toyota di kabarkan telah siap merilis senjata terbarunya dari Toyota Innova Series. Mobil terbaru dari Toyota ini di beri label Toyota Innova Venturer. Menurut kabar terbaru, mobil Toyota Innova Venturer ini telah didistribusikan ke dealer – dealer di Indonesia untuk dirilis secara resmi pada tanggal 19 Januari nanti.

Mobil yang dirilis untuk menyasar pasar mobil MPV ini merupakan versi tertinggi dari Toyota Innova dengan kata lain Toyota Innova Venturer akan memiliki spesifikasi yang lebih baik dari pada mobil – mobil pendahulunya seperti Toyota Innova Q. Hal ini memang bisa dilihat dari segi eksteriornya yang nampak lebih besar dan juga lebih mewah.

Sebagai generasi terbaru dari Toyota Innova series sekaligus penantang mobil dari perusahaan lain, Toyota tentu tidak main – main dalam menyiapkan mobil terbarunya kali ini. Toyota telah melengkapi Toyota Innova Venturer dengan bodi, mesin, dan berbagai teknologi canggih khas mobil modern. Penasaran bagaimana spesifikasi detail dari mobil Toyota Innova Venturer? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Toyota Innova Venturer

Desain eksterior dan interior

Di awal pembahasan, mari kita bedah satu per satu sektor eksterior dan interior mobil terbaru dari Toyota ini. Jika dilihat sekilas, desain eksterior yang dimiliki Toyota Innova Venturer tak berbeda jauh dengan para pendahulunya. Hanya beberapa sentuhan kecil yang membuat mobil ini tampak terlihat lebih mewah dan modern.

Hal ini bisa dilihat dari ornamen krom yang mengisi lis gril, pintu belakang, dan jendela samping bodi kit. Ada juga penerapan body kit berwarna hitam dof lebur mengelilingi area fender yang terlihat sangat mirip dengan Innova Chrysta dinilai sangat bagus menghiasi Toyota Innova Venturer ini.

Sementara itu di bagian depan, Toyota Innova Venturer telah dibekali dengan main lamp yang memiliki desain persegi panjang dengan sudut – sudut yang lebih tegas dari versi – versi Innova sebelumnnya. Daya tarik lain dari head lamp ini adalah penempatannya yang heksagonal multi reflektor menajam membuatnya terlihat lebih modern dan berkelas.

Sedangkan untuk front grillnya sendiri tak banyak mengalami perubahan dari pada versi sebelumnya dimana Toyota Innova Venturer masih menggunakan front grill dengan desain melebar yang digabungkan dengan frame beraksen krom dan bertingkat.

Tak ketinggalan terdapat juga bumper depan yang didesain cukup epik dan sejalur dengan fog lamp yang memiliki desain sangat minimalis. Sebuah kombinasi yang cukup bagus untuk sebuah mobil MVP.

Dari depan kita sedikit mundur ke samping. Di sini, Toyota mendesain mobil terbarunya kali ini dengan beberapa lekukan garis lembut yang membuatnya semakin terlihat mewah. Dan uniknya lagi, kaca bagian belakang (samping mobil) mobil ini memiliki desain meruncing tajam membentuk sudut 45o.

Beralih ke belakang, tak ada yang berubah di sisi ini. Tampak sepasang stoplamp dan lampu sein yang didesain vertikal. Sebuah desain yang juga bisa dilihat pada mobil – mobil Innova pada umumnya.

Desain mewah yang dimiliki eksterior Toyota Innova Venturer nampaknya juga akan diikuti oleh interiornya dimana di sisi ini Toyota juga akan menghadirkan perubahan dari versi sebelumnya. Untuk mempertegas kesan ekslusif mobil ini, Toyota menghadirkan aksen kayu di bagian dashboard Toyota Innova Venturer.

Di bagian speedometer, mobil ini telah mengusung teknologi MID TFT yang membuatnya nampak sangat elegan. Di bagian tengah dashboard mobil ini juga telah terpasang berbagai fitur menarik seperti All Auto Window, Air Conditioner (AC), smart entry key, dan juga Illumination LED.

Untuk menambah kesan mewah, Toyota Innova Venturer menggunakan jok yang dibalut dengan material kulit dan juga konfigurasi captain seat yang terdapat di baris kedua.




Dimensi dan kaki – kaki

Dari eksterior dan interior selanjutnya kita beralih ke sisi suspensi dan kaki – kaki. Seperti layaknya mobil mewah masa kini, Toyota Innova Venturer juga didesain dengan dimensi yang pas dan dukungan kaki – kaki yang pastinya kokoh.

Mengingat mobil Toyota Innova Venturer ini adalah mobil yang memiliki label MPV yang biasa digunakan sebagai mobil keluarga, seperti biasa Toyota mendesain mobilnya kali ini dengan kabin yang cukup luas. Hal ini tentu berdampak pada semakin besarnya dimensi yang dimiliki mobil tersebut.

Namun sayangnya Toyota belum secara resmi mengumumkan tentang detail dari dimensi yang dimiliki mobil terbarunya tersebut. Mereka mengatakan bahwa masyarakat pecinta otomotif baru akan mengetahui ukuran mobil yang satu ini saat perilisannya 19 Januari nanti.

Di sisi lain, Toyota Innova Venturer juga telah disokong dengan kaki – kaki yang terbilang cukup kokoh. Di sini, Toyota Innova Venturer menggunakan velg 17 inch yang dibalut dengan ban berukuran 215/55 R17 di bagian depan dan belakang.

Lalu untuk mendukung kenyamanan berkendara, mobil ini juga telah dilengkapi dengan suspensi yang cukup mumpuni yaitu 4-link Coil Spring dan Lateralroad yang sangat baik dalam meredam getaran mobil.

Sementara untuk sektor pengereman, mobil ini menggunakan rem cakram berventilasi di bagian depan dan tromol di bagian belakang serta dukungan sistem LSPV atau ABS untuk memaksimalkannya.

Dapur pacu

Untuk sektor dapur pacu, Toyota Innova Venturer menghadirkan dua tipe mesin masing – masing berkapasitas 2.0 L dan 2.4 L dengan dukungan mesin 1TR-FE Dual VVT-1 untuk versi 2.0 dan 2GD-FTV untuk versi 2.4

Sebagai generasi penerus dari Innova Q, tentunya mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar dari pendahulunya tersebut. Mesin yang dimiliki Toyota Innova Venturer ini diklaim mampu menghasilkn tenaga 139 Ps dan dapat mencapai titik torsi hingga 18,7 Nm.

Kecepatan yang dihasilkan mesin tersebut disalurkan melalui dua varian transmisi. Masing – masing yakni sistem transmisi manual 5 percepatan dan sistem transmisi otomatis 6 – percepatan.

Sayangnya belum diketahui secara pasti terkait teknologi injeksi yang dipakai mobil ini. Meski begitu, Toyota Innova Venturer diperkirakan akan tetap memberikan performa maksimal dan tentunya hemat bahan bakar.

Fitur Toyota Innova Venturer

Dilihat dari segi fitur, sepertinya Toyota Innova Venturer tidak akan jauh berbeda dari saudara tuanya yakni Toyota Innova Q. Di sini anda akan tetap menemukan fitur lama seperti SRS Airbag, Vehichle Stability Control, dan Hill Assist Control.

Selain itu, mobil ini juga menyediakan fitur – fitur hiburan menarik seperti Multi Information Display TFT, Auto A/C, Smart Entry Key, All Auto Window, dan Illumination LED.

Harga Toyota Innova Venturer

Mengingat Toyota Innova Venturer adalah mobil kijang dengan spesifikasi mumpuni, harga yang dibanderol pun di perkirakan akan cukup tinggi. Namun seiring dengan belum dirilisnya mobil ini ke publik/tanah air, harganya juga belum bisa diketahui secara pasti. Tapi menurut beberapa sumber terpercaya menyebutkan jika mobil Toyota Innova Venturer ini akan dibanderol dengan harga Rp. 440.000.000,- an. Nah, apakah anda berminat meminangnya?


Emoticon Emoticon