12/03/2017

Khasiat Daun Kelor yang penuh Nutrisi



Tentu anda sering mendengar istilah Dunia tidak selebar daun kelor, Itu hanya perumpaaan saja, Disini admin akan membahas tentang apa manfaat dibalik daun kelor yang banyak terlupakan oleh masyarakat pada umumnya. Ternyata nama daun kelor yang di tanah jawa mempunyai aura mistis ini mempunyai berbagai anfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Tumbuhan kelor yang bernama latin Moringa Oleifera di beberapa negara sudah dari dulu dipakai sebagai suplemen kesehatan, Seperti halnya di afrika, tumbuhan ini sudah dipakai sebagai obat-obatan dan suplemen diet alami sejak ribuan tahun yang lalu.

khasiat kelor untuk kesehatan


Nah, apa saja khasiat yang terkandung di dalam tumbuhan kelor yang kelihatan imut, kecil dan banyak digunakan sebagai bahan olahan masakan oleh beberapa suku di Indonesia ini ?, simak yuk.

1. Kaya akan Nutrisi

Daun kelor memiliki Nutrisi yang banyak seperti Mineral, vitamin serta asam amino, dimana di dalam daun kecil ini banyak terkandung vitamin A, C serta E dan juga memiliki kandungan Protein, potasium, serta kaya kalsium.

Perlu diketahui bahwa di daun kelor kandungan vitamn A melebihi wortel 2 kali lipat, seddangkan untuk kalsiumnya saja lebih besar 14 kali lipat dari kalsium Susu serta empat kali lipat dari pisang.

2. Bisa menangkal radikal Bebas

Menurut penelitian dari US National Library of medecine dari National Institutes of Health menyatakan bahwa kandungan antioksidan dari sebuah minuman daun kelor bisa membantu melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh manusia. Tidak hanya di daun, antioksidan tanaman ini juga terkandung di ddalam bunga serta bibit tanaman kelor. Antioksidan yang terkenal di daun kelor seperti Ascorbid acid, Polyphenols serta flavonoid.

3. Menurunkan kadar gula






Selain sebagai anti radikal bebas, daun kelor juga bermanfaat untuk anti inflamasi atau peradangan serta mencegah infeksi yang mampu menyebabkan penyakit seperti diabetes, obesitas serta jantung. Kelor juga bisa mengurangi kadar kolesterol serta menurunkan kadar gula.

4. Menjaga kesehatan jantung

Daun kelor berfungsi melancarkan peredaran darah di dalam jantung, karena daun ini bisa mengurangi kandungan lemak dalam darah sehingga kolesterol menurun perlahan yang berakibat aliran darah ke jantung menjadi normal.

5. Menjaga kesehatan hati dan otak


Kandungan vitamin E dan C di daun kelor bisa melawan penurunan fungsi neuron dalam otak sehingga otak mampu bekerja secara maksimal.

6. Anti bakteri dan anti jamur


Di dlam daun kelor terdapat zat yang mampu melawan infeksi yang terjadi dalam tubuh karena bakteri ataupun jamur pada kulit. Penyakit infeksi kulit, masalah sauran pencernaan serta saluran kemih bisa diobati dengan daun kelor ini.

7. Mempercepat penyembuhan Luka

Banyaknya nutrisi dai daun kelor bisa dengan cepat membantu penutupan dan penyembuhan luka.

Semoga info Kesehatan diatas tentang khasiat dari daun kelor bisa bermanfaat untuk pembaca semua, semoga kita selalu diberi berkah kesehatan.


Emoticon Emoticon