14/06/2017

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik 2017 Terbaik di Android

Aplikasi Pilihan Jalur Info Mudik 2017 Terbaik, Momen yang sudah banyak ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia ketika akan tiba waktunya merayakan lebaran (Hari Raya Idul Fitri) adalah pulang ke kampung halaman alias Mudik Untuk bersilaturrahim dengan Keluarga dan Sanak family.

Aplikasi Info Jalur Arus Mudik 2017 Terbaik di Android

Bagi pengguna smartphone Android tentunya harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memperlancaar proses arus mudik yang anda lakukan ketika sedang di perjalanan yaitu dengan memasang aplikasi khusus sebagai pemandu sekaligus peta peringatan arus macet dan lengang di jalur-jalur tertentu.

Dengan kemampuannya menavigasi, Android yang sudah dibekali dengan tracking GPS sangat bisa diandalkan untuk memperlancar perjalanan anda agar tidak terjebak macet dan tiba di tujuan sesuai waktu yang telah direncanakan.

Untuk Pembaca DetikInfo yang ingin memasang aplikasi pemandu arus mudik lebaran harus selektif memilih aplikasi yang berkompeten dan memang sudah diakui oleh banyak penggunanya saat ini.

4 Aplikasi Info Jalur Mudik Lebaran Android





Di bawah ini ada 4 Aplikasi Populer dan admin rekomendasikan untuk anda pilih dan pasang di smartphone android sebagai alat navigasi sekaligus berfungsi sebagai pemandu trafik arus mudik selama berkendara dan rata-rata semua aplikasi pemandu ini juga bisa menunjukkan tempat-tempat penting seperti Rest area, pos keamanan, ATM, Rumah makan dan lain sebagainya, yuk disimak.

1. Google Maps

aplikasi arus mudik google maps

Dari waktu ke waktu aplikasi Maps milik raksasa internet Google ini semakin canggih dan banyak fiturnya. Sangat banyak pengguna smartphone yang memanfaatkan aplikasi Google maps sebagai alat navigasi sekaligus sebagai penunjuk jalur mana yang padat mapun sedang lengng seccara realtime.

Bagi anda yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran, rekomendasi admin yang pertama adalah gunakan aplikasi Maps google untuk memperlancar perjalanan anda. Ketika anda ingin melewati jalanan dan ingin suasana lengang maka di layar akan ditampilkan jalan alternatif mana yang padat dan lengang beserta estimasi jarak tempuhnya sekalian.

2. Sygic Car Navigation

Sygic Car Navigation

Selain google maps ada juga aplikasi pilihan untuk memandu anda di jalur mudik yaitu Sygic Car Navigation. Aplikasi ini juga akan menampilkan maps dan trafik seccara realtime.

Kelebihan aplikasi Sygic ini juga dapat menampilkan fitur audio visual dengan tampilan 3D di layar ponsel anda, asal koneksi internet selama diperjalanan lancar niscaya keakuratan trafik dan maps di layar akan selalu realtime tersedia untuk anda ketika mudik

3. Waze Sat Nav, Maps & Traffic

arus mudik aplikasi Waze Sat Nav, Maps & Traffic




Aplikasi yang satu ini juga sangat populer bagi yang suka melakukan perjalanan, pengunduh aplikasi maps ini juga sudah mencapai 100 juta unduhan di seluruh dunia, termasuk angka yang fantastis.

Waze Sat Nav ini bisa menampilkan peta perjalanan serta trafik arus jalan secara realtime sehingga ketika anda sedang mengalami masalah kemacetan di arus mudik bisa mencari jalan alternatif yang lebih sepi yang ditampilkan di maps.

4. NTMC TV

aplikasi arus mudik NTMC TV

Nah, aplikasi terakhir yang admin rekomendasikan adalah aplikasi resmi milik kepolisian Indonesia, dimana aplikasi ini didesain khusus untuk mengetahui detail arus dan kondisi lalu lintas secara realtime.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan streaming video secara langsung dan bisa anda gunakan sebagai alat untuk memantau jalur mana yang ingin anda ambil nantinya untuk jalur mudik agar aman dan tidak terjebak kemacetan panjang.

Semoga ulasan tentang 4 aplikasi pilihan info arus mudik lebaran diatas bermanfaat untuk pembaca Detik Info, Untuk kesemua aplikasi diatas bisa diperoleh di Play store dengan mudah, saran admin berhati-hatilah dijalan serta patuhi peraturan lalu lintas karena keluarga menanti dirumah, Terima kasih.


Emoticon Emoticon