04/07/2017

Inilah 5 Aplikasi Editor Foto Terpopuler menurut Google Play Store



Melakukan Editing foto memang sudah menjadi menu wajib bagi pecinta fotografi, penggiat sosial media serta beberapa penggila selfie, dimana dengan cara instant foto hasil jepretan kamera smartphone android bisa disulap dengan berbagai efek menarik tanpa skill editing layaknya profesional fotografer dengan software Photoshop komputer.


Disini admin tidak akan membahas tentang bagaimana cara melakukan editing foto dengan menggunakan aplikasi editor yang banyak beredar di market-market aplikasi, Namun admin akan memberikan info beberapa aplikasi editing foto yang masuk dalam jajaran terpopuler menurut versi Play Store.

Dengan mengetahui deretan aplikasi paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna android di dunia tentunya pemilik smartphone bersistem android tidak perlu susah payah mencoba-coba ribuan aplikasi editor foto yang malah membuat bingung menentukan pilihan yang tepat. Yuk langsung saja kita simak 5 aplikasi foto editor terpopuler menurut versi google play di bawah ini.

1. Adobe Photoshop Express

adobe photoshop express editor foto

Siapa sih yang tidak kenal dengan vendor editor yang satu ini, Adobe sudah sejak dulu menduduki rangking populer sebelum android ada, yaitu di perangkat PC. Dimana berbagai produk Adobe memang diperuntukkan untuk para profesional di bidangnya seperti editor Foto, editor Video, Animasi, Architecture dan lain sebagainya.

Untuk aplikasi editor foto di android, Adobe juga mengeluarkan aplikasi buatannya yaitu photoshop express, yang mana beberapa fitur canggih didalamnya akan mewakili para pengguna smartphone yang ingin mendapatkan hasil editing layaknya di sebuah perangkat komputer.

Tidak hayal lagi kalau google play memilih adobe photoshop express sebagai pemimpin dalam jajaran aplikasi editing foto profesional dengan segudang fitur menarik.



Walau beberapa fitur tidak selengkap yang ada di perangkat komputer namun aplikasi photoshop express sudah sangat memadai untuk dijadikan app editing image di ponsel anda.

2. Pixlr Express

pixlr foto editor

Aplikasi editing image Pixlr ini juga termasuk jajaran terpopuler di play store sebagai aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan foto atau image yang fantastis.

Bebagai tool serta efek bisa anda dapatkan dan jalankan dengan mudah semudah menekan dengan satu tombol langsung jadi. anda bisa membuat efek Double Exposure yang kini menjadi tren atau bisa juga mengubah efek image seccara mudah dan cantik dilihat menggunakan fitur auto fix dari Pixlr.

3. Prisma

photo editor prisma

Beberapa efek dari aplikasi editing image Prisma ini sudah sangat populer karena memang menunjukkan ciri khas khusus berupa filter warna-warni yang membuat hasil editing menjadi unik dan tampak hidup.

Beberapa waktu lalu aplikasi Prisma editor ini menjadi aplikasi yang ramai dipergunakan untuk keperluan editing foto instant yang penggunanya bisa langsung mempostingnya di media social.

4. FaceTune editor

facetune editor photeo

Aplikasi berbayar yang hanya senilai Tiga ribu rupiah ini bisa anda gunakan untuk merombak penampilan kamu semakin oke, misalnya membuat jerawat menjadi hilang, mengedit image gigi semakin putih bersih, memangkas beberapa bulu yang awut-awutan menjadi rapi dan lain sebagainya.

Dengan harga yang murah tentunya anda akan puas dengan hasil yang nanti anda dapatkan dari editor foto FaceTune ini.

5. Instagram

Lho kok Instagram masuk dalam jajaran editor foto terpopuler?, pastinya si Google tidak akan rela menempatkan instagram miliknya di deretan paling belakang, apalagi aplikasi ini sudah masuk dalam jajaran aplikasi social media image yang terpopuler dan terbanyak penggunanya.

Tidak dipungkiri, beberapa efek foto instant yang mudah digunakan di instagram memang semakin banyak dan menarik, efek editing yang ditawarkan instagram sangat variatif dari waktu ke waktu dan hasilnya sangat memuaskan penggunanya.

Mungkin hanya 5 aplikasi diatas yang bisa admin ulas dalam jajaran editor foto terpopuler dari versi play store, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon