26/09/2017

5 Aplikasi Untuk memotong Foto dan Ganti Latar di Android

DetikInfo.com - Daftar Aplikasi untuk crop dan mengganti Background Foto di Android. Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat ini software yang dari dulu sering digunakan untuk proses memanipulasi foto didominasi oleh Photoshop. Memang benar Photoshop mempunyai segudang fitur yang dibutuhkan bagi para editor image untuk menciptakan hasil yang bagus, Namun itu hanya bisa dilakukan via perangkat Komputer / PC.

5 Aplikasi Untuk memotong Foto dan Ganti Latar di Android

Bagi anda yang tidak mempunyai komputer atau laptop hanya untuk mengedit foto seperti mengganti latar belakang foto maupun ingin memotong hasil bidikan kamera ponsel bisa memanfaatkan aplikasi editor foto yang banyak tersebar di google play store.

Saat ini banyak sekali aplikasi editing foto untuk android yang sangat powerfull untuk digunakan seperti menambah efek, cropping, replace background, manipulasi wajah, filter warna dan lain sebagainya bisa anda lakukan tanpa mempunyai PC sekalipun, hanya berbekal HP android saja.

Aplikasi Pemotong Foto dan Pengganti Background di Android

1. AThumb Cut - Image Mix

AThumb Cut - Image Mix android

Aplikasi editor foto yang dikembangkan oleh AThumb Inc ini mempunyai fitur crop (pemotong) foto yang sama layaknya Photoshop PC. Fitur magnetic Lasso Tool yang bisa mengikuti alur pinggir bentuk image akan mempermudah untuk memotong tanpa banyak melakukan aksi klik di layar, jadi secara otomatis border image yang akan dipotong akan terhubung secara otomatis.

Fitur lain yang tidak kalah menarik dari aplikasi AThumb yaitu adanya efek blur foto, Rotasi 3D, membuat filter efek tubuh ramping, Mata besar, dan lain sebagainya. Setelah anda melakukan serangkaian editing foto maka bisa langsung anda bagikan hasilnya di social media seperti twitter, Instagram, FB, dan selainnya.

Download AThumb Cut via Play store

2. StickIt - Sticker Photo maker

StickIt - Sticker Photo maker android

Baca Juga


Aplikasi ini sangat disarankan untuk anda yang suka mengganti background foto. Dengan aplikasi StickIt anda pengguna android akan mudah dan sangat cepat dalam proses mengganti latar belakang image disertai dengan fitur insert sticker yang unik dan lucu yang bisa anda tempelkan.

Cara yang mudah untuk mengganti latar belakang foto di aplikasi StickIt yaitu dengan hanya menggunting bagian tertentu mengikuti gambar yang ingin anda ganti latarnya, kemudian tempel background dengan banyak pilihan yang menarik dan langsung jadi seketika itu pula. Anda yang suka membuat meme juga bisa memanfaatkan aplikasi ini karena ada fitur insert Text untuk memberi tulisan pada hasil editing foto.


3. Cut Paste Photos

Dilihat dari namanya tentu anda paham kegunaan aplikasi ini, yaitu untuk memotong dan menempel image sesuai keinginan kita. Aplikasi yang dikembangkan oleh Dexati ini dapat melakukan crop (pemotongan) image object, manusia, hewan atau apapun yang ingin anda potong gambarnya utuk ditempel di latar belakang image lain, misalnya foto artis anda potong lalu anda tempel di foto milik anda agar hasilnya layaknya bersanding dengan artis idola sungguhan, atau anda ingin memotong foto wajah si pacar untuk ditempel di wajah artis kesayangan yang berbodi seksi dan apa saja sesuai imajinasi anda.

Fitur yang ada di aplikasi Cut Paste Photos diantaranya Efek Sephia, Old Photos effect, Black and white, 400 lebih sticker siap digunakan dan masih banyak lagi.





4. TouchRetouch

Aplikasi editor foto buatan ADVA Soft ini menarik untuk dicoba, pasalnya anda bisa menghilangkan foto atau objek di sebuah image tampa terlihat hasil potongan di image tersebut, editannya seperti terlihat nyata.

Tidak perlu merasa khawatir ketika melakukan kesalahan dalam proses editing foto karena di aplikasi ini sudah menyediakan tombol undo dan redo. Bagi anda yang merasa kesulitan memahami setiap menu dan cara melakukan editing foto bisa menyimak video tutorialnya yang disediakan di dalam aplikasi.

Download TouchRetouch via Play Store

5. Background Eraser

Aplikasi ini juga gampang diterka fungsinya karena bila diartikan adalah penghapus latar belakang. Aplikasi image editor yang dikembangkan oleh Developer aplikasi HandyCloset Inc ini dapat digunakan dengan mudah untuk memotong foto dan menempelnya ke image lain, menghapus objek dari foto dan fungsi lainnya.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi Background eraser kita bisa menghapus pixel yang sama dari image secara otomatis dan kemudian bisa langsung menempelkan latar belakang gambar lain menurut selera.

Itulah 5 aplikasi editing foto untuk memotong dan mengganti latar belakang foto di HP android, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon