30/10/2017

Cara Reset Lupa Kunci Galaxy J3 dan J5 Pro (2017)

DetikInfo.com - Cara Buka lupa Kunci di HP Samsung J3 dan J5 Pro (2017). Lupa password memang menjadi masalah bagi pemilik smartphone Android, Begitu juga bagi pemilik HP Samsung Galaxy J3 dan J5 Pro yang Lupa Pola, Lupa kata sandi, atau Lupa PIN untuk mengakses Ponsel kesayangannya. Tidak usah dibawa ke service center atua tukang service, hemat uang saja karena mudah banget membuka kembali Lupa Password, Pola atau PIN di HP Samsung dan 100 persen berhasil lho.

Cara Reset Lupa Kunci Galaxy J3 dan J5 Pro (2017)
Image from Youtube

Sebelum masuk ke sesi cara membuka lupa pola kunci di HP Galaxy J3 dan J5 Perlu diketahui bahwa password tersimpan di sistem dan ketika dilakukan reset maka settingan yang ada akan hilang seperti baru lagi, Jadi itulah inti dari pembahasan kali ini yaitu cara peling mudah masuk ke HP android yang terkunci atau lupa kata sandinya adalah melalui proses reset sistem.

Penting diketahui, bahwa melakukan reset terhadap sistem bisa menyebabkan seluruh pengaturan aplikasi, Data dan juga file yang ada di galeri seperti Foto, Music Video dan lainnya bisa terhapus karena nantinya reset mengembalikan settingan default sistem yang ada di penyimpanan internal. Untuk penyimpanan data yang ada di memri eksternal masih aman dan tidak ikut terhapus.

Cara Reset Samsung J3 dan J5 Pro(2017) secara umum adalah sebagai berikut :

Baca Juga


1. Masuk ke menu pengaturan > Manajemen Umum > Reset

2. Setelah anda menekan opsi Reset maka akan terbuka halaman yang terdiri dari 3 opsi yaitu Reset pengaturan, Reset pengaturan jaringan dan reset data pabrik

3. Silahkan pilih 'Reset pengaturan', dimana pilihan ini akan mengembalikan seluruh pengaturan yang telah anda lakukan dan bila anda ingin mereset keseluruhan sistem maka admin sarankan memilih 'reset data pabrik' agar seluruh settingan kembali ke pengaturan pabrik.

Pertanyaannya : Bagaimana melakukan reset kalau HP samsung tidak bisa diakses karena lupa kata sandi, Pola maupun PIN-nya ?



Cara Reset Samsung J3 dan J5 Pro yang lupa Kunci


Ketika anda tidak bisa masuk ke berbagai menu yang ada di ponsel Samsung karena membuka layar saja tidak bisa disebabkan Pola atau sandi Lupa, silahkan lakukan tips di bawah ini.

1. Pastikan sudah melakukan cas (charge) daya baterai lebih dari 50 persen agar nantinya ketika melakukan recovery reset tidak terjadi error karena kehabisan daya baterai.

2. Dalam kondisi ponsel Mati (off), tekan tombol Volume atas + Power secara bersamaan sampai muncul mode recovery kemudian lepaskan

Cara Reset Samsung J3 dan J5 Pro yang lupa Kunci

3. Setelah berada di sesi recovery mode gunakan tombol volume atas bawah untuk menggerakkan pilihan dan pilih opsi 'Wipe Reset' dan tekan tombol power untuk mengeksekusinya

4. Setelah itu akan tampil pilihan Delete all user data, silahkan dipilih dan tunggu sampai proses selesai

5. Langkah selanjutnya pilih 'Reboot system Now', tunggu sampai proses memuat ulang sistem berhasil.

6. Ketika sistem sudah berhasil booting, maka akan masuk ke tampilan awal yaitu memasukkan pilihan bahasa dan lain sebagainya layaknya anda mempunyai ponsel yang masih baru tanpa ada password yang menghalangi lagi.

Itulah tips mudah membuka Ponsel samsung J3 dan J5 pro (2017) yang lupa sandi, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon