18/11/2017

Cara Ganti Nada Pesan dan Panggilan WhatsApp

DetikInfo.com - Tips mengganti Nada Dering Pesan dan Panggilan WhatsApp. Sebagai aplikasi perpesanan paling populer saat ini, WhatsApp milik raksasa Internet Google memamg memberi kemudahan bagi penggunanya dari sisi fitur dan juga Tidak memebebani sistem Android. Kali ini admin khusus akan membahas tentang cara mengganti naada dering aplikasi WA untuk pesan dan nada panggilan masuk.

Berbagai fitur yang ditawarkan masing-masing merek smartphone android memang memungkinkan penggunanya melakukan setelan terhadap audio ponsel. Namun umumnya setelan Audio berlaku untuk menu pesan masuk aplikasi perpesanan dan juga untuk nada panggil aplikasi telepon.

Maka dari itu umumnya setiap aplikasi perpesanan Online seperti BBM, WhatsApp, Line dan lain sebagainya menawarkan fitur pergantian nada dering agar penggunanya bisa leluasa memilih ringtone mana yang disukainya.

Nada dering (ringtone) yang berbeda di setiap aplikasi bisa menjadi penanda ketika kita tidak dalam posisi memegang ponsel. Bisa dibayangkan kalau semua nada dering setiap aplikasi sama tentunya dari jauh kita yang mendengar adanya pesan masuk tidak tahu dari aplikasi mana berasal. Oleh sebab itu mengganti nada dering sesuai kebutuhan dan berbeda di masing-masing aplikasi bisa dibilang perlu dna memudahkan identifikasi pesan dan panggilan masuk.

Baca Juga


Cara Ubah Nada pesan dan panggilan di WhatsApp


Langsung saja ke topik diatas, silahkan simak tips mudah mengganti ringtone di WhatsApp untuk Pesan dan Nada panggilan masuk, yuk disimak.

1. Buka Aplikasi WhatsApp, kemudian masuk ke opsi Menu, letaknya di bagian pojok kanan atas dengan ikon titik tiga

Cara ganti nada pesan dan panggilan whastapp

2. Kemudian pilih opsi Setelan, kemudian pilih opsi Notifikasi

3. Nah, di tampilan yang terbuka silahkan pilih di Notifikasi Pesan nada yang diinginkan.

4. Kemudian untuk nada panggilan tempatnya ada di bagian bawah, geser layar ke bawah dan pilih opsi Notifikasi Panggilan dan sesuaikan nada dering yang anda inginkan.

5. Untuk anda yang suka chatting Group bisa mengganti juga nada dering pesan masuknya di opsi Notifikasi Group.

Itulah tips singkat cara mengubah ringtone pesan masuk dan panggilan di aplikasi WhatsApp yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon