20/12/2017

Tips Supaya FB Tidak Update Otomatis

Detikinfo.com - Cara mengatur Facebook agar tidak update Otomatis. Pembaruah Aplikasi memang disarankan dilakukan secara otomatis oleh pihak pengembang aplikasi yang tujuan utamanya supaya si pemilik smartphone Android ketika lupa melakukan pembaruan oleh pihak developer aplikasi secara otomatis diperbarui tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Cara mengatur Facebook agar tidak update Otomati

Namun, Update Otomatis terkadang menjadi momok tersendiri bagi pemilk HP android yang Minim space Memori Internal dan juga kuota data Seluler pas-pasan. Begitu juga bagi pengguna aplikasi facebook yang setiap saat tanpa diberitahu ternyata ada notifikasi yang muncul tentang sudah dilakukannya update FB yang berarti versi Aplikasi FB sudah dalam kondisi terbaru.

Walau pada setelan default alias bawaan aplikasi Facebook mensetting update otomatis dilakukan ketika jaringan internet smartphone berada di jaringan WiFi dan ketika berada di jaringan data selular maka tidak akan terjdi yang namanya update Otomatis kecuali pemilik smartphone sudah melakukan pengaturan untuk mengijinkan pada semua kondisi jaringan bisa dilakukan pembaruan aplikasi otomatis.

Sebenarnya cara menghilangkan update otomatis aplikasi mudah sekali dilakukan dengan memanfaatkan fitur menu yang ada di play store, namun ketika opsi pembaruan dinonaktifkan maka seluruh aplikasi yang ada di ponsel tidak akan bisa dilakukan update otomatis kecuali dengan update secara manual.

Cara setting FB tidak Update Otomatis

Jadi bila sobat pembaca semua ingin hanya aplikasi facebook saja yang ingin dimatikan update Otomatisnya bisa disimak tipsnya di bawah ini.



1. Silahkan buka aplikasi facebook kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di bagian posisi paling kanan atas

setting update fb agar tidak otomatis

2. Setelah itu geser agak kebawah dan masuk ke opsi 'app settings'

3. Kemudian di halaman app setting tersebut masuk ke opsi App Update

mengatur fb tidak update otomatis

4. Nah, padda tampilan yang terbuka ada beberapa opsi update aplikasi, pilih dan geser slider untuk opsi 'auto-update Facebook' supaya mati (off)

5. Akan muncul popup pemberitahuan apakah kita ingin mematikan layanan update otomatis ataukah tidak, tekan saja tombol 'turn off''

Dengan melakukan setting update facebook seperti yang ada diatas nantinya walau anda beradda di jaringan data selular maupun di jaringan WiFi ketika ada versi FB terbaru maka tidak akan terjadi update otomatis.

Admin sarankan walaupun tidak melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis silahkan sebulan sekali melakukan cek apakah ada update versi terbaru ataukah tidak, karena dengan melakukan pembaruan aplikasi bisa menambal celah keamanan serta memperbaiki beberapa error serta penambahan fitur terbaru.

Itulah tips tentang cara pengaturan facebook supaya tidak melakukan update secara otomatis, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon