03/01/2018

Cara Nonaktifkan Notifikasi Situs di Browser Samsung

Menghentikan Popup pemberitahuan Situs di Browser Samsung. Pengguna smartphone Samsung Galaxy umumnya sudah dilengkapi dengan Browser bawaan pabrikan Samsung, dimana dengan browser yang sudah siap pakai tanpa mengunduh aplikasi peramban lain di Google play store tersebut bisa digunakan sama persis dengan fungsi yang ada di browser populer seperti Google Chrome, Opera, Mozila Firefox dan lain sebagainya.

Cara Nonaktifkan Notifikasi Situs di Browser Samsung

Namun secara default, adakalanya ketika kita mengunjungi situs tertentu seperti situs-situs berita yang saat ini banyak kita jumpai, tiba-tiba muncul Notifikasi Popup di layar ponsel tentang update berita terbaru dari situs tersebut tanpa kita sadari.

Bagi sebagian pengguna Samsung Browser mungkin hal tersebut tidaklah mengganggu dan malah membuat penggunanya tahu info terbaru dari situs yang pernah dikunjunginya. Namun di sisi lain pemilik HP Samsung tentunya merasa risih dengan selalu munculnya Notifikasi situs tertentu yang kerap nongol di layar depan ponsel dalam bentuk popup (jendela munculan).

Bilamana ingin menghapus atau menonaktifkan notifikasi situs di Browser Samsung sebenarnya mudah banget caranya karena memang ada menu atau opsi khusus yang bisa kita setting penggunaannya apakah ingin diaktifkan atau tidak walaupun pada dasarnya semua pengaturan pemblokiran notifikasi di android Samsung galaxy bisa dilakukan dari menu pengaturan Notifikasi di HP itu sendiri.

Cara matikan Notifikasi Web Browser Samsung

Baca Juga


Di bawah ini akan admin berikan tips mudah bangaimana menghilangkan notifikasi yang selalu muncul di HP samsung dari situs-situs yang mengirim pesan update info terbarunya dari browser Samsung. Untuk prakteknya admin menggunakan smartphone Galaxy dengan sistem android versi Marshmallow.

1. Silahkan buka Browser Samsung, kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan atas

Cara matikan Notifikasi Web Browser Samsung

2. Lalu pilih opsi 'pengaturan' kemudian geser layar agak ke bawah dan masuk ke opsi 'tingkat lanjut'

3. Di dalam menu tingkat lanjut Browser samsung tersebut ada opsi 'Notifikasi Web', nah tugas kita adalah menggeser slider sampai warnanya abu-abu alias disable.

Setelah proses tersebut anda lakukan maka nantinya tidak akan ada lagi pemberitahuan Web dari situs-situs tertentu yang pernah anda kunjungi di Browser Samsung.

Semoga tips singkat dari admin tentang cara menonaktifkan Popup Notifikasi Web (situs) di Browser Samsung bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian, terima kasih.


Emoticon Emoticon