26/02/2017

Cara Merubah Kontak BBM bentuk Petak ke bentuk Daftar

Cara Merubah Kontak BBM bentuk Petak ke bentuk Daftar

Di aplikasi BBM android dalam kondsi default daftar kontak yang ada disetting membentuk petak atau kotak-kotak. Padahal pada umumnya banyak pengguna ponsel android yang ingin merubah list kontak BBM tersebut menjadi bentuk daftar yang memanjang kebawah yang tujuannya agar mudah untuk diindex dan cepat untuk menemukan kontak yang dituju. Bila pembaca DetikInfo masih bingung bagaimana ccara merubah kontak BBM dari bentuk petak ke bentuk daftar, disini admin akan membahasnya khusus untuk pembaca setia semua.

setelan kontak BBM

Seperti yang admin singgung diatas, bahwasanya bentuk deretan daftar kontak yang ada dlam aplikasi BBM pada bawaan aplikasi berbentuk kotak-kotak yang hal tersebut dapat membingungkan pengguna BBM untuk mencari kontak yang dicari walau image kontak lebih besar.

Kesulitan melihat daftar kontak BBM berbentuk petak tersebut juga dibarengi dengan besarnya ikon gambar yang muncul sehingga apabila ada pemilik akun BBM yang mempunyai ratusan kontak terkait maka akan sangat lama untuk mencarinya walau sudah ada kolom pencarian yang saya yakin jarang digunakan kebanyakan pengguna BBM.

Nah, tanpa bicara panjang lebar lagi, mari simak bagaimana ccara merubah daftar Kontak BBM dari bentuk Petak ke bentuk daftar berderet kebawah.

cara ubah mode petak ke daftar di bbm

1. Silahkan buka aplikasi BBM dan langsung masuk ke menu, letaknya di pojok kiri atas

2. Kemudian masuk ke opsi 'setelan' dan masuk lagi ke opsi 'Kontak'

ubah petak ke daftar kontak bbm

3. di halaman pengaturan Kontak masuk ke opsi 'Tata Letak Kontak', disanalah ada 2 pilihan opsi yaitu Petak dan Daftar, silahkan pilih daftar bila anda ingin mengubah bentuk kontak dari Petak kotak-kotak ke bentuk kontak daftar.

Sekarang coba lihat di tab kontak BBM akan berubah menurut opsi yang telah anda pilih tadi, mudah sekali kan ?

Info UPDATE !!! Versi BBM terbaru saat ini per maret sudah tidak ada lagi opsi untuk merubah bentuk tata letak daftar kontak. jadi bila anda terlanjur melakukan update dan ingin kembali ke versi sebelumnya silahkan unduh saja APK BBM dengan versi sesuai pilihan anda di market aplikasi 9APPS disini

Semogat tips singkat tentang cara merubah bentuk daftar kontak BBM kotak-kotak ke bentuk daftar diatas bermanfaat untuk pembaca detikInfo semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon