30/12/2017

Tips Hemat Daya Baterai VIVO tidak cepat Habis

Tips Hemat Daya Baterai VIVO tidak cepat Habis

DetikInfo.com - Cara supaya Baterai HP VIVO Android tidak lekas Habis dayanya. Perangkat vital untuk sebuah smartphone salah satunya adalah baterai, dimana semua komponen seperti RAM, Prosesor, GPU, dan lain sebagainya membutuhkan suplay daya yang asalnya dari baterai. Bilamana Baterai melemah tentunya masa pakai dalam durasi Jam atau menit bahkan sudah habis, Sering juga baterai HP yang lemah bisa menyebabkan sistem ponsel jadi ngawur dalam memperlihatkan prosentase Baterai di layar, dan beberapa pengaruh lain karena masalah baterai.

TIPS BATERAI VIVO TIDAK CEPAT HABIS

Disini admin akan membahas khusus bagi pengguna HP VIVO yang ingin menghemat pemakaian daya baterai supaya durasi masa pakai bisa awet tanpa bolak-balik melakukan ces (charging / isi daya).

Bagi penggina HP VIVO yang kerjanya harus menggunakan ponselnya tentu proses charging sangat menyita waktu, Bisa juga ponsel yang dipakai kerja tersebut di charge sambil dipakai kerja namun efeknya lama kelamaan akan memperpenddek umur serta kualitas baterai serta hardware lainnya akan rawan kerusakan.

Seperti diketahui bahwasanya Baterai smartphone itu ada masa pakainya, hitungan masa pakai baterai yakni berapa sering si pemilik melakukan charge. semakin lama baterai akan menurun kinerjanya seiring banyaknya masa charging. Nah untuk menghemat masa pakai baterai di HP VIVO sobat semua, seyogyanya kita tahu tips apa saja supaya masa baterai kita awet dan tidak sering melakukan charge daya.

Tips Hemat Baterai HP VIVO Android

Di bawah ini ada beberapa tips tentang cara menghemat pemakaian daya HP Vivo yang saya yakin semua pemilik ponsel Vivo bisa melakukannya, yuk simak tipsnya.

1. Matikan Koneksi Bluetooth, WLAN, atau koneksi data selular bila sudah tidak digunakan. Fitur jaringan yang sangat menyita daya baterai yaitu koneksi data Internet, dimana semakin tinggi mode jaringan semakin cepat menguras baterai HP Vivo anda.

Baca Juga


Untuk perbandingan, bila anda menggunakan mode jaringan 3G akan lebih banyak menguras baterai daripada menggunakan 2G, begitu pula untuk mode yang lebih tinggi yakni 4G maka akan lebih membuat boros pemakaian daya baterai.

Bluetooth juga kadang pengguna Android lupa untuk mematikan setelah melakukan transfer File ke Ponsel lain, sehingga bila sudah tidak digunakan lagi Bluetooth akan selalu melakukan roaming untuk mencari jaringan bluetooth di sekitarnya.

Maka dari itulah untuk menghemat daya baterai android VIVO silahkan mematikan fitur jaringan tersebut agar baterai tetap awet digunakan.

2. Aktifkan Mode terbang bilamana signal di tempat anda berada sedang minim sekali, misal hanya 1 strip/bar dan kadang malah no signal.

Banyak pengguna smartphone yang membiarkan posisi 'No Signal' di HP atau minim sinyal tapi sambungan data internet tetap aktif. Selain mempercepat hasisnya daya baterai juga akan membuat ponsel Vivo anda cepat panas disebabkan penala jaringan dan hardware harus roaming sinyal terus menerus dan membuatnya stabil untuk anda pakai.


Mengaktifkan mode air plane atau mode terbang untuk sementara bisa menghemat masa pakai baterai, Bila dirasa sinyal sudah bagus silahkan nonaktifkan mode terbangnya.

3. Di HP vivo ada fitur untuk pemakaian mode daya rendah, Bilamana anda sedang bepergian naik kendaraan dan ingin hemat daya baterai silahkan aktifkan fitur ini.

4. Tutup aplikasi yang berjalan di latar belakang. Banyaknya aplikasi yang running di background tanpa anda sadari akan membuat baterai HP VIVO cepat habis.

Sudah umum pengguna android kalau ingin berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain selalu menekan tombol Home sehingga sebenarnya aplikasi yang dikira tertututp tersebut sebenarnya masih berjalan tanpa anda ketahui.

Untuk mematikan dengan sempurna aplikasi yang baru saja tertutup bisa dengan menekan tombol latar belakang dan menutup semua aplikasi yang sudah tidak anda jalankan.

5. Matikan Getar di HP VIVO supaya daya baterai tidak cepat habis. Getar ketika ada notifikasi masuk maupun panggilan telepon akan mempercepat habisnya konsumsi baterai.

6. Kurangi kecerahan layar, dengan mengurangi intensitas cahaya di layar akan berpengaruh terhadap daya baterai ponsel anda.

Mungkin itu dulu tips yang bisa admin sajikan tentang cara memperpanjang masa pakai Baterai HP VIVO android kali ini, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon