18/01/2019

Cara Setting Kamera Depan Realme U1 agar Foto tidak Terbalik

Cara Setting Kamera Depan Realme U1 agar Foto tidak Terbalik

Pemilik HP Realme U1 yang merasa hasil foto kamera depannya terbalik seperti cermin bisa mengaturnya dengan mudah. Tentunya tidak enak dipandang kalau saat foto selfie ternyata mirror layaknya kita bercermin, tangan kanan terlihat jadi kiri dan begitu juga sebaliknya.

setting kamera realme U1 tidak mirror

Tidak hanya di android Realme U1 saja, hampir semua tipe HP Realme seperti tipe C1, 2 dan 2 Pro juga demikian. Settingan kamera bawaan pabrikannya diatur bersifat flip atau terbalik. Namun tenang saja, ada menu khusus untuk menonaktifkan selfie flip tersebut.

Realme U1 memang menjadi ponsel keluaran terbaru yang saat ini banyak digemari pencinta android, dimana banyak fitur menarik seperti kamera dengan kecerdasan buatan yang beresolusi tinggi 25 MP dan dapat menghasilkan jepretan foto yang halus dan cantik.

Kehebatan hasil kamera Realme U1 karena adanya sensor flagship dari Sony IMX 576 dan adanya bantuan kinerja chipset generasi terbaru yang terkenal hemat daya dan responsif yakni MediaTek Helio P70.
Simak juga:


Langsung saja kita simak bagaimana cara mengatur kamera selfie depan android Realme U1 supaya hasil fotonya tidak terbalik layaknya cermin:

\pengaturan kamera di HP Realme

  1. Bila kamera relame masih terbuka silahkan tutup aplikasinya
  2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan, lalu menuju ke menu Aplikasi sistem
  3. Lanjut masuk ke menu Kamera dan nonaktifkan fitur Selfie Flip
  4. Tutup kembali menu pengaturan dan coba lakukan foto selfie

Bila pengaturan selfie flip sudah tidak diaktifkan, maka nantinya ketika anda memotret objek akan terlihat orientasi hasilnya akan sama, yang kanan juga tampak kanan dan kiri tampak kiri, tidak mirror.

Asiknya lagi, Fitur kamera depan Realme U1 juga dibekali Noise reduction dan fitur kecerahan night shot sehingga memotret di kegelapan malam akan terlihat jelas dan halus tanpa ada bintik-bintik atau noise di foto.

Mungkin itu dulu pembahasan tentang cara mengatur kamera realme U1 agar foto selfie tidak terbalik hasilnya, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon