05/09/2019

Cara Setting Honor Band 5 dari Aplikasi Huawei Health

Untuk varian terbaru penerus seri 4, Honor Band 5 semakin diminati karena ada beberapa kelebihan dari produk Mi Band 4. Dan pada saat artikel ini dimuat, Saya belum mendapati adanya versi Global yang bisa digunakan dalam tampilan bahasa Indonesia. Jadi adanya versi China yang nantinya bisa diubah ke Inggris ketika sudah terhubung ke smartphone.

Cara setting jam honor band 5

Settingan Honor band 5 sebenarnya mudah dilakukan serta memiliki tampilan bahasa Indonesia di aplikasinya dan menu berbahasa Inggris pada layar gelang jamnya. Namun untuk yang pertama kali beli wearable buatan huawei ini, pastinya harus menyesuaikan dulu apa saja fungsi, fitur serta menu yang bisa digunakan.

Bahkan banyak pemilik Gelang Jam Honor Band 5 belum tahu cara menghidupkan, merestart atau mematikan perangkatnya. Adapula yang bingung bagaimana mengganti tema Honor Band 5, sinkronisasi data, menyambungkan kembali ketika koneksi selalu gagal terhubung dan beberapa permasalahan yang sebenarnya mudah untuk diatasi.

Baca : Cara Ubah bahasa Honor Band 5 ke Indonesia dan cara update firmware terbarunya.

Cara Pairing Honor Band 5 dengan Smartphone


Sebelum membahas beberapa settingan di jam tangan Honor band 5, bagi yang belum tahu bagaimana cara pairing atau menghubungkan ke smartphone android, silahkan simak tips singkat berikut ini.

1. Buka Play store dan install aplikasi Huawei Health dari play store

2. Diperlukan juga aplikasi 'Huawei Mobile service' yang bisa diunduh dari google play store supaya Huawei Health bisa dijalankan.

3. Setelah selesai menginstall aplikasinya, Jalankan dan lakukan registrasi akun Huawei ID

4. Sobat bisa mendaftar akun Huawei menggunakan alamat Email atau nomor ponsel, terserah mana yang anda sukai.

pairing honor band ke smartphone android

5. Bila sudah, lakukan login ke aplikasi huawei Health, dan untuk menghubungkan honor band kita harus melakukan pairing terlebih dahulu.

6. Tekan tombol "+" yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih "Honor Band 4/5"

7. Pastikan koneksi bluetooth di ponsel sudah diaktifkan sebelumnya, dan tunggu sampai gelang jam terdeteksi di layar

8. Setelah terdeteksi dan anda pilih, akan ada notifikasi update firmware, silahkan setujui untuk pembaruan firmware terbaru.

9. Tunggu sampai proses selesai 100 persen proses pengunggahan, jangan matikan aplikasi karena bisa gagal terhubung dan harus mengulangi lagi dari awal.

10 Setelah proses update firmware selesai, tunggu sampai jam Honor band restart sendiri. Dibutuhkan waktu sekitar 20 menitan saat proses update firmware berlangsung.

11. Setelah gelang Honor menyala, anda bis amelihat pada tampilan aplikasi huawei health apakah sudah terhubung atau belum dengan ditandai ikon gelang jam aktif di pojok kanan atas.



Settingan Honor band 5


Meskipun anda tidak menggunakan aplikasi untuk menghubungkan honor band, sebenarnya jam tangan masih bisa digunakan sesuai fungsinya seperti menghitung detak jantung, alarm, dan mengukur kada oksigen darah (SpO2). Namun untuk membaca detail datanya dibutuhkan aplikasi huawei health agar bisa dilihat secara rinci.

Berikut ini beberapa settingan atau pengaturan umum yang biasa digunakan pada Honor band 4 atau 5:

Cara Reset dan Restart Honor Band

Untuk restart atau memuat ulang sistem honor band, caranya mudah yakni pada layar tekan ikon roda gigi, lalu pilih menu System, kemudian tekan restart.

Sedangkan untuk mereset ulang seluruh pengaturan yang ada di gelang jam Honor band, caranya tekan ikon roda gigi >> System >> Reset.

Cara Mengganti Tema Tampilan Honor Band 5

Banyaknya face atau tema antarmuka layar utama gelang jam honor band 5 bisa anda pilih melalui Menu Setting (ikon roda gigi) >> Pilih 'Face" >> lalu pilih tema muka yang disukai dengan menggeser layar ke atas bawah kemudian menekan 1 kali untuk memilihnya.

mengganti tema face honor band 5

Namun anda bisa lebih banyak pilihan bila melakukan perubahan Face honor band 5 dari aplikasi huawei health. Caranya, Buka aplikasi dan pastikan kedua perangkat sudah terhubung via bluetooth. Kemudian klik ikon jam tangan di pojok kanan atas.

Selanjutnya pada halaman bagian tengah berjajar 3 gambar, dan untuk memilih ragam temanya, klik opsi "lainnya". Pilih face yang anda sukai, lalu tekan tombol pasang.

Catatan, tidak semua face dari aplikasi bisa anda unggah ke honor band, bila penyimpanan memori jam tangan sudah penuh, maka anda harus menghapus salah satunya untuk ditempati face yang lain.

Cara setting Notifikasi Honor band

Anda bisa memilih notifikasi dari aplikasi apa saja yang terinstall di smartphone untuk ditampilkan pada menu Pesan yang ada di Honor Band 5. Semisal Pesan facebook, whatsapp, Email masuk, messenger dan selainnya ditampilkan ketika ada notifikasi masuk di ponsel. Anda cukup membacanya dari menu pesan (ikon message) meskipun hanya terbatas teks dengan panjang sekitar 185 karakter saja.

Menu setting honor band 5 di huawei helath

Cara mengaktifkan notifikasi WA, FB, Messenger dan selainnya, Buka aplikasi huawei health >> Ketuk ikon jam tangan pojok kanan atas >> Notifikasi >> lalu aktifkan aplikasi yang anda inginkan.

Honor Band Otomatis menyala saat Mengangkat tangan

Kecanggihan sensor 6-axis di honor band 5 salah satunya layar bisa menyala sendiri saat kita mengangkat tangan serta berganti menu hanya dengan memutar pergelangan tangan.

Untuk cara mengaktifkannya, langkahnya sama seperti diatas, buka aplikasinya lalu masuk ke ikon jam, kemudian geser slider untuk mengaktifkan opsi "Angkat pergelangan tangan untuk menghidupkan layar".

Setting Alarm di Honor Band 5

Kita bisa menambah maksimal sampai 5 alarm yang kita nginkan di gelang Honor band 5 ini. Saat alarm menyala, jam akan bergetar dalam rentang 5 menit namun tidak terus menerus, ada jeda beberapa saat sampai anda terbangun dan alarm akan berhenti atau bisa dimatikan langsung dengan menyentuh ikon silang merah di layar jam.

Adapun cara mengaktifkan dan menambah beberapa alarm, masuk menu "Alarm", kemudian ketuk ikon "+" untuk membuat satu atau beberapa alarm sekaligus.

Dan masih banyak lagi fungsi dan fitur menarik yang bisa anda gunakan di honor band 5 selain sebagai aksesoris jam tangan atau trancking fitness. Semoga tips diatas bermanfaat untuk sobat pembaca semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon