05/11/2019

Bagaimana Melacak Redmi Note 7 / 8 Hilang atau Dicuri ?

Bagaimana Melacak Redmi Note 7 / 8 Hilang atau Dicuri ?

Melakukan tracking untuk menemukan HP Xiaomi Redmi Note 7 yang hilang bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Banyak pengguna smartphone Android yang terbantu dengan fitur "Find My Device" milik google ini. Selain itu kita juga dapat menghapus data, mereset ulang ponsel dan mengunci ponsel dari jarak jauh.

cara tracking HP android Xiaomi hilang

Bukan hanya soal harganya saja yang menjadi masalah saat kehilangan smartphone, dimana banyak penggunanya yang khawatir akan keamanan data pribadi yang ada di smartphone tersebut, seperti foto, video, nomor kontak atau bahkan histori percakapan di media sosial yang bersifat privasi juga dikhawatirkan bocor ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.

Ada aplikasi khusus milik google yang populer digunakan sebagai pelacak Smartphone android hilang yaitu bernama "Google Temukan Perangkat Saya". Namun kita juga bisa menjalankan aplikasi tersebut tanpa menginstall terlebih dahulu, yaitu via browser. Baik melalui Browser di smartphone atau dari perangkat komputer.
Baca Juga Tips Berikut:



Melacak posisi Redmi Note 7 Hilang


Di tutorial kali ini admin akan mencontohkan cara melacak lokasi hilangnya HP Xiaomi tipe Redmi note 7 menggunakan browser Chrome di smartphone android. Anda bisa juga menggunakan Komputer / Laptop, dan yang pasti harus dipastikan sudah terhubung ke jaringan internet.

1. Buka aplikasi browser chrome, atau bisa juga menggunakan browser bawaan ponsel.

2. Akses alamat google.com/android/find dan login menggunakan akun google yang sama seperti yang terpasang di HP xiaomi redmi note 7.

3. Setelah berhasil masuk ke akun, tunggu sampai proses tracking perangkat selesai.

4. Nantinya akan tampil informasi berupa nama perangkat yang dicari, kondisi prosentase baterai, jaringan internet dan juga peta lokasi smartphone berada.

5. Dengan lokasi yang ditampilkan pada peta, jangan membuang waktu untuk mencarinya sebelum baterai kehabisan daya atau koneksi internet dimatikan oleh si penemu ponsel.

menemukan redmi note 7 / 8 hilang

6. Ada tiga fitur yang bisa anda manfaatkan yaitu Play Sound, Secure device dan Erase Device. Dimana ketiganya memiliki fitur sebagai berikut:


  • Erase Device, berfungsi menghapus semua data yang ada di HP android dari jarak jauh. Bisa juga digunakan untuk menghapus akun google, namun efek setelah akun tersebut terhapus maka tidak bisa dilacak kembali.
  • Play sound, fungsinya membunyikan HP android yang hilang dengan volume maksimal meskipun sebelumnya disetting diam atau silent.
  • Secure Device, bisa digunakan untuk mengunci ponsel jarak jauh, membaca pesan masuk maupun melihat kontak.


7. Bila posisi anda dengan perangkat sudah berjarak dekat, gunaan fitur Play sound untuk membuat ponsel redmi Note 7 berdering agar bisa mengetahui posisinya secepat mungkin.

8. Bilamana lokasi masih cukup jauh dari posisi anda berada, amankan dulu ponsel dengan menguncinya dari jarak jauh. Atau bila ada data penting didalamnya dan khawatir jatuh ke tangan lain, amankan dengan fitur Erase Device.

Mungkin ada yang bertanya, bagaimana kalau saat ponsel android hilang kondisi koneksi internetnya tidak menyala ?. Jawabannya, perangkat tidak bisa ditemukan karena harus ada koneksi internet yang aktif untuk proses tracking lokasinya.

Namun anda masih bisa berharap saat ada orang yang menemukan kemudian menyalakan jaringan internetnya tanpa menghapus akun google yang ada di ponsel tersebut. Disaat Internet aktif dan HP Xiaomi tidak kondisi reset atau akun dihapus, ada peluang untuk melacaknya kembali.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon