13/08/2020

Cara Kirim Saldo OVO ke DANA Secara Langsung dari Aplikasinya

Cara Kirim Saldo OVO ke DANA Secara Langsung dari Aplikasinya

Bermacam platform dan aplikasi Dompet digital di Indonesia memang menjadi tren transaksi online saat ini Seperti OVO, DANA, LinkAja, GoPay dan selainnya. Bahkan semakin lama masyarakat terbiasa dengan berbagai layanan yang ditawarkan karena selain mempermudah juga meminimalkan penggunaan uang cash yang lebih rentan keamanannya untuk bertransaksi.

KIRIM OVO KE DANA TANPA TRANSFER BANK


Bahkan banyak satu orang memiliki lebih dari satu dompet digital karena kebutuhan di berbagai marketplace Online maupun Offline saat ini menawarkan berbagai benefit seperti diskon pada platform tertentu saat melakukan pembayaran maupun pembelian.

Bagi anda pemilik akun OVO yang merasa banyak sisa saldo dan ingin mengirim sebagian ke akun DANA, bisa dilakukan secara langsung dari dalam menu transfer bank di dalam aplikasi OVO itu sendiri. Baca juga: Cara Isi saldo OVO lewat ATM BRI MANDIRI BNI dan BCA

Jadi tidak ada yang sulit saat ingin melakukan transfer dari OVO ke DANA, Tidak perlu ke ATM atau harus menarik dulu saldo OVO ke rekening Bank. Untuk itu, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Transfer Saldo OVO ke DANA

  1. Buka aplikasi OVO dan masuk ke akun anda
  2. Setelah itu pilih menu Transfer yang ada di menu bagian atas
  3. Pilih tab Penerima Baru > Ke Rekening Baru
  4. Pilih Bank CIMB Niaga pada pilihan bank tujuan
  5. Masukkan nomor rekening tujuan dengan menambah kode 8059 di depan nomor akun OVO yang dituju, Misalnya 805908133345XXXX
  6. Masukkan berapa jumlah saldo OVO yang akan ditransfer
  7. Untuk isian pesan bisa anda tulis keterangan seperlunya atau dikosongkan saja
  8. Tekan tombol lanjutkan untuk meneruskan prosesnya
  9. Klik tombol Transfer bila anda sudah membaca detail konfirmasi transfer yang ada di layar
  10. Masukkan PIN OVO untuk melakukan verifikasi
  11. Bila transaksi transfer sukses, maka saldo OVO otomatis masuk ke akun DANA

Menu transfer OVO ke DANA


Bila dihitung biaya transfer dari OVO ke DANA memang lebih murah langsung dari aplikasinya yaitu Rp 2.500. Daripada melalui transfer antar bank dari ATM yang umumnya berbiaya Rp 6.500, Pastinya lebh murah melalui aplikasinya langsung.

Adapun untuk mendapat fitur kirim saldo atau menarik uang ke rekening Bank maka akun OVO harus ditingkatkan dulu ke Premier dengan syarat yang mudah.

Adapun cara Upgrade OVO basic ke Premier bisa melalui online dalam menu aplikasi atau mendatangi Booth OVO terdekat di kota anda. Cukup bawa bukti kartu identitas KTP yang masih berlaku dan foto selfie sambil memegang KTP.

Supaya cepat disetujui, saat ingin melakukan upgrade OVO Premier melalui aplikasi pastikan foto identitas terlihat jelas dan foto selfie sambil memegang KTP juga harus beresolusi tinggi. Dengan demikian, potensi permintaan upgrade ke OVO premier akan cepat dikabulkan.

Itulah tutorial singkat cara mengirim saldo OVO ke DANA langsung dari dalam aplikasi tanpa menuju ke ATM, semoga bermanfaat dan dapat dipraktekkan oleh sobat pembaca semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon