03/06/2022

Cara Mengatasi Aplikasi Allo Bank Error berikut Penyebabnya

Cara Mengatasi Aplikasi Allo Bank Error berikut Penyebabnya

Sebagai penyedia aplikasi perbankan Online, Allo Bank memiliki berbagai produk unggulan seperti Allo Pay, Tabungan Deposito, Pay Later dan Dompet Digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Namun kenyataannya tidak sedikit penggunanya yang bingung saat Aplikasi Allo Bank Error seperti tidak dapat Log in, Tidak dapat dibuka atau tiba-tiba menutup sendiri dan beberapa problem lainnya.
Allobank tidak bisa dibuka dan login

Masalah yang sering dihadapi oleh nasabah yaitu tidak dapat masuk ke akun Allo Bank meskipun password yang dimasukkan sudah dirasa benar. Bahkan ada yang mengeluhkan aplikasi tiba-tiba menutup sendiri atau tidak bisa dibuka sama sekali.

Adapun penyebab aplikasi Allo Bank bermasalah bisa disebabkan faktor Pengguna dan masalah pada Layanan server dari Allo Bank sendiri. Adapun cara untuk mengatasinya bisa disesuaikan dengan penyebabnya, diantaranya sebagai berikut:

Penyebab Error di Aplikasi Allo Bank


Sambungan Internet Tidak Stabil



Hampir semua aplikasi Dompet Digital maupun Banking selalu membutuhkan koneksi internet yang stabil, Minimal menggunakan jaringan 3G bila memakai kartu selular.

Seringkali penyebab gagal login di Aplikasi Allo Bank karena koneksi internet lambat atau terputus tiba-tiba.

Jadi pastikan sebelum membuka aplikasi Allo Bank lebih dahulu periksa jaringan internet di ponsel, apakah lancar atau sedang lemot. Umumnya penggunaan jaringan Wi-Fi lebih stabil daripada menggunakan kartu selular.

Slot dan Nomor HP salah


Karena untuk masuk ke akun Allo Bank menggunakan username berupa Nomor ponsel, maka login error di Allo Bank bisa disebabkan nomor HP belum diregistrasi atau kartu tidak berada di slot pertama smartphone.

Aplikasi Banking akan mendeteksi letak atau slot kartu yang pertama, sehingga ketika Nomor HP tidak berada di ponsel yang digunakan untuk menjalankan aplikasi Allo Bank akan terjadi gagal login dan akses ditolak oleh server.

Akun Allo Bank diblokir


Penyebab lain tidak bisa masuk ke aplikasi Allo Bank karena akun diblokir. Dimana pemblokiran akun bisa karena permintaan atau kesalahan dari pihak nasabah sendiri.

Adapun penyebab utama dan sering terjadi akun Allo Bank terblokir karena kesalahan memasukkan password 3 kali berturut-turut, Aktifitas transaksi tidak wajar atau ilegal dan masalah lainnya.

Akun sedang diakses Perangkat Lain


Tidak dapat masuk ke aplikasi Allo Bank untuk transaksi juga disebabkan akun sedang diakses dari perangkat lain.

Pihak Bank tidak memperbolehkan akun digunakan pada 2 perangkat dalam waktu bersamaan untuk alasan keamanan data dan rekening nasabah.

Versi Aplikasi kadaluarsa


Melakukan update aplikasi Allo Bank secara berkala ke versi yang lebih baru akan meningkatkan keamanan dan juga memperbarui beberapa fitur terbaru.

Versi aplikasi Allo Bank yang sudah lama tidak diupdate bisa menyebabkan penggunanya tidak dapat login ke aplikasi.

Untuk melihat apakah Aplikasi sudah di versi terbaru, bisa dengan membuka aplikasi Google PlayStore dan lihat apakah Aplikasi Allo Bank perlu diupdate atau tidak.

Server Allo Bank Trouble / Maintenance


Terkadang penyebab aplikasi Allo Bank tidak dapat digunakan untuk transaksi karena server Bank yang bermasalah, Bisa karena ada perbaikan, trafik terlalu padat sehingga server Allo Bank down, Perawatan server dan lainnya.

Umumnya bila server Bank yang bermasalah, bisa dilihat dari beberapa pengguna yang dalam waktu bersamaan mengakses aplikasi Allo Bank tidak dapat Login ke akun mereka masing-masing.

Aplikasi dan Sistem HP Bermasalah


Aplikasi Allo Bank selalu Error saat digunakan juga bisa disebabkan karena sistem dan Aplikasi di ponsel yang bermasalah, seperti banyak file sampah atau cache menumpuk, Memori internal Smartphone sudah habis atau tinggal beberapa MB sehingga aplikasi gagal dijalankan dan problem lainnya.

Untuk mengatasinya, Buka pengaturan dan pilih menu Aplikasi. Selanjutnya pada masing-masing aplikasi yangada silahkan hapus cache, Atau cara paling cepat yaitu menggunakan aplikasi Cleaner yang banyak tersedia di Play Store.

Versi Android tidak didukung


Untuk saat ini, Android untuk menjalankan Aplikasi Allo Bank adalah minimal versi 5.0 atau Lollipop.

Bila ponsel dengan versi android dibawah Lollipop maka bisa menyebabkan Aplikasi Allo Bank tidak dapat dijalankan.

HP Android telah dimodifikasi (Root)


Demi alasan keamanan, Aplikasi Banking seperti Allo Bank tidak dapat berjalan di ponsel yang telah di Root atau dimodifikasi sistemnya dengan software pihak ketiga.

Jadi pastikan tidak melakukan root pada Ponsel yang digunakan untuk transaksi dengan aplikasi Allo Bank agar selalu bisa digunakan untuk login ke akun dan bertransaksi.

Bila semua cara sudah dilakukan dan merasa Username dan paswordyang dimasukkan sudah benar, Kondisi akun tidak terblokir, Internet lancar dan ponsel juga tidak bermasalah, bisa langsung menghubungi Call service Allo Bank di nomor 0804-110-4110 atau melalui Email Allo Bank di allocare@allobank.com.

Itulah cara mengatasi masalah pada aplikasi Allo Bank yang tidak dapat dipakai login atau sering terjadi error ketika transaksi, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon