Cara Lihat nomor ID token PLN bila hilang

Bagi pengguna Listrik PLN dengan mode TOKEN tentunya sudah tidak direpotkan lagi dengan administrasi denda keterlambatan karena kebutuhan akan stroom ada di tangan pengguna dalam memanage-nya. Dengan berbekal ID nomor seri Token si pelanggan akan dengan mudah membeli stroom sesuai kebutuhan. Namun ada kalanya pelanggan kehilangan nomor ID seri berupa kartu yang didapat dari PLN dan lupa mencatat nomornya. Lalu apa yang harus dilakukan ? dan bagaimana menemukan nomor ID TOKEN PLN tersebut dengan mudah ?






Jangan panik dahulu bila anda pengguna listrik dengan meter Token kehilangan kartu ID pelanggan yang biasa anda gunakan untuk membeli stroom di agen penjual pulsa listrik. Bila anda lupa menaruh atau hilang dan lupa untuk mencatat nomor seri ID token tersebut ada cara cepat untuk menemukannya yaitu sebagai berikut.

1. Silahkan menuju ke meteran listrik milik anda. 

2. Setelah itu lihatlah sisi bagian atas yang ada tanda kode batang ( bar code )

id serial token PLN

3. Diatas bar code tersebut ada deretan angka bukan ?, nah disitulah letak nomor seri ID token anda yang hilang tadi. persis dan tidak akan salah. ( lihat contoh gambar di bawah )

token id

4. catat dan simpan di notepad atau ccatatan ponsel anda untuk keperluan bila suatu saat anda membeli stroom listrik di agen terdekat.

Nah, mudah dan tentunya simple sekali kan cara menemukan seri ID token listrik prabayar anda yang hilang ?, semoga tips singkat diatas bermanfaat.
Previous
Next Post »

8 comments

  1. Ternyata sama yah kaya model listrik pasca bayar, no pelanggan ada di meterannya :) baru ngeh saya

    ReplyDelete
  2. terima kasih... sangat sangat membantu.. :)

    ReplyDelete
  3. Makasih banyak jadi tau sekang hehe

    ReplyDelete
  4. Kebetulan kartu saya hilang😁, makasih banget atas infonya. Sangat sangat membantu.

    ReplyDelete

Partner Site