16/12/2015

Cara Lihat nomor ID token PLN bila hilang

Cara Lihat nomor ID token PLN bila hilang

Bagi pengguna Listrik PLN dengan mode TOKEN tentunya sudah tidak direpotkan lagi dengan administrasi denda keterlambatan karena kebutuhan akan stroom ada di tangan pengguna dalam memanage-nya. Dengan berbekal ID nomor seri Token si pelanggan akan dengan mudah membeli stroom sesuai kebutuhan. Namun ada kalanya pelanggan kehilangan nomor ID seri berupa kartu yang didapat dari PLN dan lupa mencatat nomornya. Lalu apa yang harus dilakukan ? dan bagaimana menemukan nomor ID TOKEN PLN tersebut dengan mudah ?

Baca juga : Turun daya 1300 ke 900 perlu SKTM

Jangan panik dahulu bila anda pengguna listrik dengan meter Token kehilangan kartu ID pelanggan yang biasa anda gunakan untuk membeli stroom di agen penjual pulsa listrik. Bila anda lupa menaruh atau hilang dan lupa untuk mencatat nomor seri ID token tersebut ada cara cepat untuk menemukannya yaitu sebagai berikut.

Baca : 
1. Silahkan menuju ke meteran listrik milik anda. 

2. Setelah itu lihatlah sisi bagian atas yang ada tanda kode batang ( bar code )

id serial token PLN

3. Diatas bar code tersebut ada deretan angka bukan ?, nah disitulah letak nomor seri ID token anda yang hilang tadi. persis dan tidak akan salah. ( lihat contoh gambar di bawah )

token id

4. catat dan simpan di notepad atau ccatatan ponsel anda untuk keperluan bila suatu saat anda membeli stroom listrik di agen terdekat.

Nah, mudah dan tentunya simple sekali kan cara menemukan seri ID token listrik prabayar anda yang hilang ?, semoga tips singkat diatas bermanfaat.

Show comments
Hide comments

25 komentar

Ternyata sama yah kaya model listrik pasca bayar, no pelanggan ada di meterannya :) baru ngeh saya

terima kasih... sangat sangat membantu.. :)

Makasih banyak jadi tau sekang hehe

Kebetulan kartu saya hilang😁, makasih banget atas infonya. Sangat sangat membantu.

Min mau tanya..untuk kartu token listrik yg hilang apakh bisa di buatkn kartu yg baru,mohn balasan nya trims?

No id saya hilang dan yg ada d meteran jg udah di hapus ngga tau sama siapa.
Nah skarang saya mau tau no id yg hilang gmna ya?...... Sedang struknya jg ga ada. Saya nempatin kontrakan bru

langsung ke kantor PLN nantinya akan dilacak ID-nya dari alamat rumah bisa...

Kalo kode voucher yg hilang terus di t4 beli tdk bisa cetak lagi gimana ya ? Padahal belum di masukkan

bila terpaksa tidak bisa mencetak struk kode token PLN yang sudah dibeli terakhir kali maka bisa menuju ke cabang PLN terdekat dengan membawa nomer meter serta identitas..nantinya oleh petugas akan di crawl atau di cari kode yg sudah terbeli, pasti bisa pak...

Pak PLN. Token yg saya beli kok jumlahnya gak sama. Minsalnya saya beli 20 rbu dan saya masukan ke listrik token. Kok angkanya gak sesuai. Malah jauh kurangnya sampai2 1400. Padahal 4 bulan yag lalu saya beli token berlebih malah. Sampai2 2300. Listrik yg saya pakai cepat habis malah. Kok lama kelamaan token nya malah berkurang ya. Rasanya saya mau marah ke tempat orang yang jual token itu.

gimana caranya? untuk melihat alamat rumah token yang terpasang, karena kita akan isi token lewat jarak jauh atau kota yang berbeda, mohon infonya

untuk melihat alamat token yang terdaftar harus melalui PLN terdekat, karena alamat merupakan privasi, jadi token hanya bisa untuk umum tentang besar daya, tipe pelanggan dan juga besarnya token yang diterima. Jadi bila memerlukan informasi alamat rumah untuk memastikan bahwa itu token benar atau tidak salah beli silahkan langsung ke PLN terdekat

Mau tanya gan, saya sekarang mengalami kesulitan masalh id meteran, setiap saya ke penjual token, saya perlihatkan id meteran, tapi saat dia kirim, yang ada no meteran salah, padahal no meterannya sudah benar, mohon bantuannya.

banyak kejadian seperti yang mas alami yaitu tidak bisa terbaca atau kegagalan input untuk token listrik... ada kemungkinan alat meteran yang bermasalah.. untuk solusi terakhir bisa langsung telepon ke pihak PLN 123 atau bisa mendatangi kantor cabang PLN terdekat untuk dilakukan pengecekan.. dan tentu saja gratis mas kecuali penggantian alat meterannya

Waw thanks om membantu sekali...hari ini saya jg lupa no ID saya...td dah bingung kirain bakal gk bisa isi token listrik...trnyta spele bngt mslhnya....good news

Yang bapak alami adalah hasil dari membeli sebelum kenaikan tarif listrik dan sesudah. Dikarenakan harga sumber energi listrik meningkat baik karena nilai tukar rupiah dollar atau memang karena sumber energinya semakin mahal, atau kombinasi keduanya.

Beli pulsa listrik gagal trs penyebabnya apa gan

Kok salah terus beli token listriknya? coba cek apakah ID pelanggannya betul atau tidak.. kalau sudah bener coba beli di tempat lain . apabila juga tidak bisa atau gagal langsung dilaporkan ke kantor PLN terdekat mas..

Kartu listrik pitar saya juga hilang, apakah bisa dibuat kembali kartu itu?


Emoticon Emoticon