Investasi yang Menguntungkan bagi Karyawan

Menjadi pekerja kantoran yang sudah memiliki penghasilan tetap tiap bulannya tentu menuntut Anda untuk belajar mengenai perencanaan keuangan dan juga harus bijak dalam mengatur pengeluaran setiap bulannya. Apabila Anda selama ini sudah rajin menabung dan disiplin dalam penggunaannya. Maka bisa jadi saat ini tabungan Anda sudah cukup besar dan banyak bukan?

Kalau sudah demikian, tidak ada salahnya Anda mulai mengalokasikan dana tersebut dalam bentuk investasi. Hal ini lebih baik dari pada membiarkan uang tabungan Anda mengendap dan tidak ada hasilnya bukan?

investasi bagi karyawan

Ketika Anda memutuskan untuk mulai berinvestasi, maka Anda juga harus mengerti hal mendasar tentang resiko dan keamanan yang akan dihadapi nantinya. Pertimbangkan segalanya dengan cermat agar hasil investasi Anda bisa maksimal. Berikut ini merupakan jenis investasi yang cocok bagi karyawan dan bisa Anda coba.
Baca : Investasi Jangka Pajang yang wajib anda coba
Investasi yang cocok bagi karyawan

1. Investasi Emas

Investasi emas merupakan investasi yang tergolong menguntungkan dan tentunya aman. Anda dapat memilih emas sebagai lahan investasi karena harga emas cenderung stabil dengan kenaikan cukup tinggi setiap tahunnya.

Anda juga dapat berinvestasi dalam bentuk emas dengan membuka tabungan emas di pegadaian atau dalam bentuk batangan sebagaimana yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan seperti PT. Pegadaian dan PT. Aneka Tambang. Toko-toko emas terpercaya juga bisa dijadikan media tabungan emas bagi anda.

Usahakan berinvestasi secara rutin dengan membeli emas setiap bulannya. Ini akan membuat investasi dan pengalokasian dana Anda semakin maksimal.

2. Properti

Berinvestasi dalam bentuk properti juga dapat mendatangkan keuntungan karena harga properti cenderung naik setiap tahunnya. Bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk melakukan pengawasan terhadap perkembangan kegiatan investasi, investasi properti merupakan pilihan tepat. 

Jangan lupa untuk memilih daerah investasi yang strategis dan berpeluang menguntungkan. Tidak harus di pusat kota, wilayah-wilayah pinggiran kota juga dapat mendatangkan keuntungan di masa depan jika Anda pandai dalam mengelolanya.

3. Reksadana

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus investasi, reksadana juga menjadi pilihan yang bagus. Anda bisa berinvestasi dengan mudah karena semua dana sudah dipercayakan pada ahli yang terpercaya. Tentunya investasi yang Anda lakukan ini sudah terjamin keamanan dan resiko yang akan ditanggungnya.

Dalam reksadana, dana dapat dialokasikan di beberapa wilayah dan dalam portofolio yang tidak sama sehingga resiko yang harus ditanggung akan semakin kecil.

4. Patungan Modal

Anda dapat memilih jenis investasi ini, investasi patungan modal. Investasi ini dapat menghemat waktu juga pikiran dalam mengurusi urusan bisnis yang dijalankan. Sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada pekerjaan yang Anda lakoni saat ini.

Dalam hal ini Anda perlu melakukan perjanjian bisnis yang saling menguntungkan kedua belah pihak dan tidak merugikan bagi anda.

5. Investasi Waralaba

Sekali lagi, bagi Anda yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengurus investasi, Investasi waralaba bisa masuk pada list pilihan investasi anda. Hal ini dikarenakan sistem investasi ini sudah dilengkapi dengan produk dan sistem yang jelas. Anda tidak perlu lagi membangun dari nol, Anda hanya cukup mencari lalu melakukan investasi waralaba pada bidang yang Anda inginkan.

6. Sisihkan dan tabungkan uang

Setiap orang mempunyai metode berbeda-beda dalam pengelolaan uang pribadinya. Karena, setiap orang tentunya memiliki kebutuhan dan keinginan yang berbeda-beda antara satu sama lain. Namun, apapun keinginan dan kebutuhan itu, selalu sisihkan beberapa persen untuk ditabung.

Uang tabungan ini akan sangat berguna pada waktunnya. Bisa dipakai untuk pendaftaran anak anda, atau bisa juga digunakan sebagai uang darurat apabila ada anggota keluarga Anda yang sakit.

Menjadi seorang karyawan perusahaan yang sudah memiliki penghasilan tetap memang sudah membuat hidup Anda tenang. Namun, ketenangan itu bersifat sementara. Anda masih punya masa depan, bukan hanya masa depan Anda sendiri, melainkan masa depan keluarga khususnya anak-anak Anda jika Anda sudah berkeluarga.

Maka dari itu pikirkan sejak dini mengenai hal itu dan mulailah berinvestasi demi jaminan masa depan yang lebih baik. Sekian penjelasan mengenai Investasi yang menguntungkan bagi karyawan, terima kasih semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Saya baru tahu kalau tabungan itu masuk investasi kang...

    ReplyDelete

Partner Site