07/03/2017

Sejarah singkat perusahaan Otomotif BMW



Sejarah Perusahaan Otomotiv BMW, Detikinfo Otomotif - BMW singkatan dari Bayerische Motoren Werke atau yang dalam bahasa inggrisnya Bavarian Motor Works merupakan perusahaan di bidang otomotif kelas dunia yang berasal dari Jerman. Dimana BMW memproduksi produk Mobil dan Sepeda Motor yang sangat digemari oleh kalangan tertentu karena keunikan dan dari sisi harganya yang tidak murah.

BMW CAR

Didirikan pada tahun 1916 oleh Franz Josef Popp, BMW sangat dikenal dengan jajaran produk mobil mewah, elegan dan berforma tinggi. Seperti diketahui, Teknologi pengereman ABS ( Automatic Breaking System) merupakan teknologi yang pertama ditanam di produk milik BMW.

Memang dulunya BMW tidak mengawali debutnya dengan mencipta mobil namun bergelut dengan bisnis pembuatan mesin pesawat terbang. Namun pada akhir perang dunia ke-1 di tahun 1923 perusahaan ini mulai memproduksi sepeda motor, kemudian di tahun 1928 mulailah BMW memproduksi mobil.

Perusahaan yang berpusat di Munchen Jerman ini mempunyai anak perusahaan seperti Rolls Royce Motor cars, BMW Motorrad, Husqvarna dan MINI.




Produksi mobil BMW sangat laku keras di pasaran dengan peminat yang fanatik. Diantara jajaran seri BMW yang terlebih dahulu meramaikan pasar otomotif sejak 2004 salah satunya yaitu Seri 1 (E82/E88-E81/E87), Seri 3 yang masuk kedalam jenis mobil Kompak eksekutif, Seri 5 (Middle Size) seperti E60 dan E61, Seri 5 Grand Tutismo (F07).

Untuk mobil BMW seri atas yang full-size eksekutif seperti Seri 7 dengan teknologi baru dengan sistem iDrive, Begitu juga seri 7 Hidrogen yang merupakan kategori mobil pertama di dunia dengan bahan bakar Hidrogen yang mengeluarkan emisi berupa air.

Masih banyak lagi beberapa jajaran seri produk mobil mewah yang dikeluarkan oleh pihak BMW. Semoga sejarah singkat BMW diatas bermanfaat bagi para pembaca siOtomotif, Terima kasih.


Emoticon Emoticon