13/09/2017

Inilah 9 Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Toko Online Dengan Cepat

Tips meningkatkan penjualan Toko Online dengan cepat - Semakin banyaknya pelaku bisnis online shop menimbulkan persaingan antar pemilik online shop tak terhindarkan lagi. Tentunya semua pemilik toko online akan melakukan berbagai cara agar tokonya bisa laris manis dan untung besar. Nah, supaya hal tersebut terjadi pada toko anda online shop mampu meningkatkan penjualan dan menarik lebih banyak konsumen, maka ada beberapa cara ampuh dalam meningkatkan penjualan Online Shop, seperti di bawah ini.

penjualan toko online

Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Toko Online Shop


1. Mengutamakan kualitas dan inovasi produk

Tidak akan ada yang menyangkal bila kualitas sebuah produk akan menuntun kepada kesuksesan sebuah toko online. Toko online yang menjual produk-produk berkualitas pastinya akan lebih mudah untuk menarik pelanggan. Konsumen yang puas dengan kualitas produk sebuah toko online, pasti akan dengan senang hati mempromosikannya kepada orang lain, dan hal tersebut akan semakin mempercepat kepopuleran sebuah toko online.

2. Memberi pelayanan yang baik kepada konsumen

Tidak akan ada penjualan tanpa adanya konsumen, maka dari itu memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen adalah sebuah hal wajib dan tidak boleh ditinggalkan. Meskipun dalam jual beli secara online, penjual dan pembeli tidak saling bertatap muka, namun pelayanan tidak boleh dikesampingkan. Konsumen yang kecewa dengan pelayanan sebuah toko online, akan memberikan rekomendasi yang buruk kepada calon pelanggan yang lain. Dan tentunya hal tersebut bisa berdampak buruk terhadap toko online yang bersangkutan.

3. Membuat bundling

Salah satu cara dalam mempromosikan produk yang di jual di toko online adalah dengan cara membuat bundling. Dengan cara ini, konsumen akan membeli produk kita lebih dari satu, sehingga pendapatan akan lebih cepat naik.




4. Memberikan diskon produk

Memberikan diskon merupakan cara promosi yang efektif dalam menggaet konsumen dan meningkatkan penjualan toko online. Tidak perlu membuat diskon besar-besaran yang bisa menguransi pendapatan dalam jumlah besar, cukup dengan membuat diskon dengan nilai yang rasional namun tetap menarik di mata konsumen, sehingga tergiur untuk membeli.

5. Memaksimalkan database

Baca Juga


Pentingnya menyimpan database pelanggan salah satunya adalah demi promosi untuk mendapatkan peningkatan penjualan. Pelanggan yang sudah pernah membeli produk anda pasti tahu bagaimana kualitas pelayanan dan produk yang anda jual, maka buatlah promosi khusus kepada pelanggan yang sudah pernah membeli di toko online anda tersebut.

6. Maksimalkan sosial media

Jangan lupakan untuk selalu menyertakan sosial media sebagai salah satu media untuk mempromosikan toko online shop anda. Dengan sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan bahkan path, banyak pengguna di dalamnya, dan mereka adalah target market yang luar biasa apabila berhasil ditaklukkan. Lagipula, berpromosi melalui sosial media tidak dipungut biaya, caranya dengan rajin posting produk jualan di grup-grup jual beli atau sering membuat postingan berisi produk yang dijual di toko online shop anda.

7. Perbanyak pilihan produk

Tips lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan toko online adalah dengan menambah variasi produk yang dijual. Dengan memperbanyak pilihan produk yang dijual, maka konsumen akan mempunyai lebih banyak pilihan untuk dibeli dan hal ini otomatis akan memudahkan toko online dalam meningkatkan penjualan.

8. Mempermudah cara bertransaksi

Setiap konsumen memiliki perilaku dan cara belanja yang berbeda-beda, oleh karena itu memberikan banyak pilihan dalam bertransaksi akan memudahkan konsumen yang mana kedepannya akan lebih mudah menarik konsumen lain. Perbanyaklah cara bertransaksi konsumen, mulai dari COD, kelengkapan berbagai rekening bank di Indonesia, maupun menggunakan Paypal.

9. Gunakan marketplace

Jangan hanya mengandalkan penjualan dari website toko online, manfaatkan juga marketplace Indonesia untuk menjaring lebih banyak konsumen. Anda bisa memperluas target market anda dengan membukan toko di Tokopedia, atau Bukalapak, dengan demikian anda akan lebih mudah meningkatkan penjualan toko online daripada hanya berharap penjualan dari website toko online shop saja.

Demikian informasi mengenai cara ampuh dalam meningkatkan penjualan toko online shop. Bagi anda pelaku bisnis online, semoga setelah membaca artikel ini dan mempraktekkan tips di atas, tingkat penjualan toko anda semakin meningkat.


Emoticon Emoticon