17/03/2017

Cara Cek Kuota Paketan Internet 3



Cara Cek Kuota Paketan Internet 3. Kartu selular yang menawarkan paket Internet dengan berbagai nilai kuota yaitu 3 sudah sangat populer di kalangan pengguna Internet Tanah Air. Dimana salah satu produk Tri yang terpopuler yaitu AON (always ON) menjadi primadona saat ini karena masa aktif kartu sampai 1 tahun sejak pertama kali dipakai. Dari sisi harga, paketan 3 dari kartu perdana juga admin anggap paling murah saat ini.

Penggunaan data internet tri layaknya pada produk lainnya ketika sudah mendekati limit kuota umumnya ada notifikasi berupa SMS yang memberitahukan bahwa kuota akan segera habis dan tertera juga berapa sisa kuota yang ada. Namun kenyataannya banyak sekali pengguna android atau perangkat lain yang mengabaikan isis pesan tersebut bahkan mengecek kuota saja tidak pernah sama sekali.

cara cek sisa kuota internet 3

Ketika Kuota tri habis tentunya akan diberlakukan tarif regular yang jauh lebih mahal. Oleh karena itu rajin mengecek kuota data internet menjadi hal yang wajib dilakukan agar tidak kebobolan pulsa utama ikut hangus karena tergerus biaya reguler internet.

Cara Cek Quota Internet kartu Tri(3)

Nah, mungkin anda lupa atau belum tahu cara melakukan cek kuota data kartu Tri ?, coba simak tips mudah di bawah ini :

1. Cek Kuota Via Dial PAD

maksudnya anda bisa mengecek sisa kuota internet kartu 3 dengan melakukan panggilan USSD via layar penggilan di android, Tekan *111# kemudian akan tampil pada layar beberapa pilihan paketan data apa yang anda punya, setelah itu tunggu sebentar anda akan mendapat balasan SMS dari Tri tentang sisa kuota yang anda miliki.

2. Cek kuota Tri via SMS

caranya silahkan ketik SMS dengan format INFO (Spasi) DATA kemudian kirim ke 234 dan tunggu balasan dari operator.

3. Cek kuota Tri via Web

Silahkan masuk ke alamat http://internet.tri.co.id dari browser anda, disana akan tertera informasi lengkap tentang sisa kuota, jumlah pulsa dan sisa masa aktif kartu.

Nah, mudah sekali bukan cara Cek Kuota internet kartu 3 ?, semoga bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua.


Emoticon Emoticon