17/03/2017

Setting APN Internet 3 Tercepat dengan 3data terbaru

Setting APN Internet 3 Lancar dengan 3data. Bagi pengguna kartu selular tri tentu dalam settingan default bawaan operator diisi dengan profil APN 3gprs, yang mana Access Point Names tersebut ada yang bermasalah di beberapa tempat yang mengharuskan penggunanya untuk mengubah secara manual ke settingan APN 3data yang sudah terkenal lancar digunakan.

cara setting internet 3 tercepat

APN atau Access Point Names merupakan titik akses dimana sambungan data antara perangkat (Ponsel atau modem) dan penyedia jaringan (BTS selular) untuk dijadikan 'jembatan' penghubung. Dengan Isian APN yang benar maka koneksi internet dapat diautentifikasi oleh pihak operator dan menghubungkannya ke saluran data yang telah disediakan.
Baca : cara hemat kuota internet tanpa install aplikasi
Banyak sekali pengguna kartu 3 mengeluhkan tidak dapatnya terhubung ke internet walau tidak melakukan perubahan apa-apa terhadap pengaturan internet alias settingan default. Di beberapa daerrah tertentu memang pengguna kartu tri bisa dengan mudah mengakses internet tanpa menyetting profil APN miliknya, namun di daerah lainnya banyak yang terkendala karena settingan APN belum diubah.

Cara Setting APN 3 dengan 3data





Bila pembaca DetikInfo pengguna kartu Tri ingin tetap lancar terhubung ke jalur internet maka sebaiknya mengubah profil APN atau membuat profil baru kartu 3 dengan nilai yang telah ditetapkan oleh pihak 3 saat ini yaitu menggunakan settingan 3data. Nah bagaimana caranya ?, simak yuk tips isngkatnya di bawah ini.

1. Buka pengaturan di ponsel android, masuk ke menu jaringan

2. Kemudian pilih opsi APN atau access Point Names, atau bisa juga menu 'nama titik akses' ( setiap versi dan merek ponsel akan berlainan penamaan namun maksudnya sama)

3. Nah, anda bis amelakukan edit terhadap Profil APN yang sudah ada tau juga bisa menggunakan profil baru, untuk isian semua kolom biarkan saja dengan nnilai default, hanya ubah isian data yang tertera di bawah ini :

  • Nama : 3data
  • APN : 3data
  • nama pengguna : 3data
  • Kata sandi : 3data

4. Simpan perubahan pada profil APN dan jangan lupa melakukan centang atau mengaktifkan APN tersebut

Bagaimana, pasti sudah lancar kan akses data internet dari kartu 3 anda ?, semoga cara mengubah dan setting APN internet 3gprs ke 3data diatas bermanfaat untuk pembaca detikinfo.

1 komentar

Langsung coba dipraktekin supaya settingan spn bisa semakin cepat dan gesit ah


Emoticon Emoticon