23/07/2017

Cara Merubah Ukuran Huruf di Papan Chatting WhatsApp

Bila sebelumnya Admin pernah membahas tentang cara Melihat QR Code akun WhatsApp, Kali ini Saya ingin membagi tips tentang cara merubah ukuran Huruf yang ada di layar chatting WhatsApp. Huruf yang ditampilkan ada 3 pilihan yaitu kecil, sedang dan berukuran besar.

Cara Merubah Ukuran Huruf di Papan Chatting WhatsApp

Bagi Pengguna smartphone android yang masih bisa melihat tampilan layar ponsel dengan huruf yang standar tentunya tidak akan kesulitan untuk membaca setiap baris kata atau kalimat yang ditampilkan di layar chatting Whatsapp, Karena pihak pengembang aplikasi tentunya sudah membuat pengaturan default ukuran huruf di layar perpesanan milik google tersebut bisa tampak jelas dan nyaman untuk dibaca oleh kebanyakan pengguna aplikasi tersebut.

Namun akan menjadi masalah bila ada beberapa pengguna smartphone yang juga menggunakan aplikasi WhatsApp ternyata tidak nyaman dengan tampilan dan ukuran Font yang ada, bisa jadi ukuran defaultnya kebesaran atau bahkan menurutnya terlalu kecil. Tentunya hal tersebut menjadi kendala tersendiri bila ingin melakukan pembacan atau chatting dengan teman atau kerabat melalui aplikasi WhatsApp.

Mau tidak mau ukuran huruf di WhatsApp tersebut harus diganti agar sesuai dengan selera dan kenyamanan pemakai. Nah, untuk melakukan hal tersebut admin DetikInfo akan memberikan tipsnya untuk pembaca semua, silahkan disimak.

Cara Merubah ukuran Huruf di Layar Chatting WhatsApp


1. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu setelan, letaknya ada di bagian pojok kanan atas di tab beranda, Tanda icon berupa titik tiga vertikal.

menu setelan di whatsapp

2. Setelah masuk ke opsi setelan, silahkan menuju ke opsi Chatting

3. Di dalam opsi tersebut ada opsi lagi di urutan kedua dari atas yaitu Ukuran Font, silahkan klik dan pilih besar huruf yang anda sukai, bisa ukuran kecil, sedang maupun ukuran besar

UKURAN FONT DI WHATSAPP

4. Anda bisa melakukan cek besaran huruf yang telah anda lakukan dengan masuk ke salah satu inbox yang ada, bila belum cocok dengan selera silahkan ubah kembali dengan cara seperti diatas.

Cara mengubah ukuran Font Android keseluruhan

Bila tips diatas hanya bisa digunakan untuk merubah ukuran huruf yang ada di aplikasi WhatsApp saja, Namun bila anda merasa ingin seluruh huruf yang ada di layar android, termasuk font di Menu maupun ketika mengetik di aplikasi perpesanan anda bisa merubahnya secara keseluruhan dengan satu kali pengaturan dari setelan sistem. Untuk caranya silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Masuk ke menu setelan atau settings di ponsel android

MENGUBAH UKURAN HURUF ANDROID

2. Kemudian masuk ke menu Tampilan dan temukan opsi ukuran Font, silahkan dirubah menurut kehendak anda. Untuk pilihan besar kecilnya huruf lebih lengkap dari yang ada di WA, diantaranya kecil, normal, besar dan raksasa. Jadi bila anda mempunyai permasalahan dengan penglihatan ketika membaca setiap huruf di layar android bisa memilih untuk besar font yang raksasa agar semua huruf bisa terbaca dengan mudah.

Mungkin sekian dulu pembahasan tentang cara merubah ukuran Huruf di android serta di aplikasi WhatsApp, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon