02/11/2017

Cara Registrasi ulang kartu Telkomsel via Online - Anti Gagal

DetikInfo.com - Cara registrasi online kartu Telkomsel (simpati, AS, Loop) lewat Online anti gagal. Saat ini pemerintah mewajibkan seluruh pelanggan kartu selular untuk melakukan registrasi menggunakan data Diri dari kartu KK dan juga Nomor Induk Kependudukan (NIK). Namun saat ini banyak pelanggan kartu selular yang merasa kesulitan untuk proses registrasi Ulang dikarenakan 'entah' karena sistem belum siap atau server provider yang overload dalam melayani trafik permintaan registrasi via SMS.

Cara Registrasi ulang kartu simpati, as, loop online

Kegagalan registrasi ulang maupun bagi pelanggan kartu Perdana menjadi masalah tersendiri bagi pelanggan. Walaupun format registrasi benar namun saat ini masih banyak yang menerima SMS balasan berupa pesan kegagalan dan harus mengulangnya. Padahal tahu sendiri, kalau sending SMS ke nomor 4444 juga ditarik biaya per SMS-nya dan bisa dianalogikan juga berapa juta keuntungan para provider untuk meraup penghasilan dari proses kegagalan para pelanggannya ketika mengirim SMS ke nomor 4444 tersebut.
Berbagai tanggapan pesimis Mencuat dari berbagai media sosial mengenai program pemerintah yang mewajibkan seluruh pengguna kartu selular prabayar untuk melakukan registrasi ulang. Berbagai cibiran netizen seperti adanya kepentingan politik dibalik pengadaan proses registrasi menggunakan NIK dan Nomor KK, adanya kekhawatiran data disalahgunakan pihak lain untuk berbagai aktifitas yang ilegal dan lain sebagainya.

Untuk anda yang tidak mempunyai koneksi internet dan tetap ingin menggunakan format SMS untuk proses registrasi ulang silahkan lakukan pada malam hari diatas jam 10 . mengapa? karena di jam-jam tersebut server provider tidak padat dan cepat responnya.

Cara registrasi Ulang Kartu Telkomsel via Online


Bagi anda pengguna kartu Simpati, kartu AS ataupun Loop yang selalu mengalami kegagalan proses registrasi via SMS silahkan menggunakan proses daftar via situs Online resmi milik telkomsel.

Baca Juga


Admin sendiri sudah mencobanya dan 3 Nomor Simpati yang admin daftarkan via online sukses tanpa hambatan dan prosesnya cepat serta mudah banget. Untuk yang belum tahu caranya, silahkan simak tipsnya di bawah ini.



1. Pastikan ponsel anda sudah terhubung ke Internet, atau bila anda tidak menggunakan ponsel bisa dengan memanfaatkan Laptop / PC juga bisa.

2. Pertama kali silahkan buka browser di ponsel anda, terserah nama brosernya, bisa Opera, chrome, ataupun bawaan smartphone juga bisa.

isian data registrasi ionline kartu telkomsel

3. Masuk ke alamat registrasi telkomsel yaitu di : http://tsel.me/reg

4. Setelah tampil halaman registrasi, silahkan isi data isian yang dibutuhkan :

- No Handphone : isi dengan awalan kode negara Indonesia, contoh 628133512345678

- NIK (No.KTP) : isi dengan 16 digit nomor KTP anda

- No Kartu Keluarga : isi dengan 16 digit nomor kartu keluarga

- Password : Untuk memperoleh passwordnya silahkan tekan tombol 'dapatkan password' nantinya akan ada SMS balasan dari telkomsel yang berisi password untuk diisi di kolom tersebut

registrasi kartu telkomsel berhasil

5. Bila semua isian sudah anda cek dan benar, silahkan klik tombol 'kirim'

6. Tunggu sebentar dan anda akan mendapat balasan SMS proses registrasi sukses dan akan tertera Nama anda di SMS balasan tersebut.

Itulah tips paling mudah meregistrasi kartu Telkomsel Simpati, AS, Loop yang selalu gagal menggunakann SMS via 4444. jadi kesimpulannya, gunakan form registrasi online daripada via SMS, semoga tips diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon