24/05/2017

Apa perbedaan anti Glare, tempered Glass dan Ultra clear ?

Apa perbedaan anti Glare, tempered Glass dan Ultra clear ?

Apa perbedaan anti Glare, tempered Glass dan Ultra clear ?, Tentunya seringkali pengguna smartphone mendengar kata-kata tersebut, dimana saat ini pabrikan ponsel tengah gencar bersaing dalam hal fitur pelindung yang salah satunya adalah soal Layar. Kelebihan yang diusung masing-masing tipe layar seperti anti gores, anti pecah maupun anti silau, yang semua itu tentu menjadi pertimbangan bagi konsumen saat akan membeli ponsel dan juga dari segi harga tentunya semakin bagus fitur layar smartphone tentu semakin mahal karena menyangkut bahan dan kekuatan layar gadget itu sendiri.

beda tiap pelindung layar ponsel

Ada beberapa jenis pelindung layar yang akan Admin bahas secara singkat kali ini yaitu Ultra clear, Anti Glare dan juga Tempered Glass. Nah untuk mengetahui bagaimana sifat ketiga jenis pelindung layar tersebut silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Anti Glare (anti silau)

Anti silau ini merupakan jenis pelindung layar ponsel maupun layar Komputer yang mempunyai teknologi membiaskan cahaya yang mengenai layar maupun cahaya yang dihasilkan ponsel itu sendiri. Jadi dengan teknologi anti glare ini Layar ponsel akan menyesuaikan paparan cahaya yang mengenai layar. Contoh, anda membuka atau beraktifitas dengan smartphone di terik matahari yang silau sekalipun maka tampilan layar tetap jernih.

Ultra Clear (Ultra transparant)




Yaitu jenis pelindung antigores pada layar smartphone atau Monitor komputer yang lebih tebal namun bersifat transparan dan jernih tanpa mengurangi resolusi layar ketika dilihat. Karena ketebalannya inilah Ultra clear biasa disebut sebagai perisai Gadget.

Tempered Glass

Teknologi terbaru dari pengaman layar ini sudah banyak sekarang diaplikasikan karena dapat melindungi layar dari benda-benda tajam sampai goresan cytter, debu kasar bahkan paku sekalipun. Material dari Tempered glass ini berasal dari bahan Oleophobic coating, dimana bahan inilah yang membuat lapisan permukaan menjadi tebal seperti kaca dan anti gores.

Dibawah ini adalah kelebihan dari ketiga jenis screen protector tersebut :



Ultra Clear - pelindung yang terkenal karena ketebalannya ini maka ultra clear dapat melindungi dengan sempurna dari cratch permukaan kasar tanpa menimbulkan bekas layaknya anti glare.

Anti Glare - Pelindung jenis ini dapat meredupkan pantulan cahaya yang diterima dan juga tidak meninggalkan bekas minyak atau noda yang menempel karena mudah dihilangkan.

Tempered Glass - Pelindung ini Memiliki kekuatan yang luar biasa diantara kedua jenis protector diatas karena lapisannya yang bersifat unik dan tebal.

Kemudian apa kelemahan atau kekurangan ketiga screen protector diatas :

Ultra clear - Ketebalannya terkadang mengganggu sensitivitas dari sentuhan layar di ponsel sehingga kurang responsive

Anti Glare - User harus terbiasa mengatur pencahayaan pada layar ponsel walaupun pada jenis proteksi layar ini anti silau. Pencahayaan yang terlalu terang padahal dianaggap shoft dan redup tanpa disadari dapat menguras isi baterai ketika digunakan.

Tempered Glass - Terlalu mahal, padahal dengan memasang jenis screen protector ini seperti memiliki layar layaknya Berteknologi Gorilla glass.

Semoga info tentang tiga tipe pelindung layar ponsel diatas bermanfaat untuk pembaca Detik Info semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon