05/07/2022

Arti Kode Error di Internet Banking BRImo dan ATM BRI

Arti Kode Error di Internet Banking BRImo dan ATM BRI

Kejadian error ketika menggunakan Aplikasi BRImo, Internet Banking atau saat bertransaksi di ATM BRI sudah sering dialami para nasabahnya. Sedangkan setiap trouble yang terjadi selalu disertai dengan kode-kode error yang jarang diketahui artinya oleh penggunanya.
Arti kode error di aplikasi BRImo dan ATM BRI

Kode Error di aplikasi BRImo maupun ATM BRI memiliki makna atau arti tertentu. Sedangkan setiap kode memiliki solusi tertentu untuk mengatasi masalahnya. Semisal ada error BBR002P akan beda penyelesaiannya dengan kode pc92 dan lain sebagainya.

Dari layanan E-Channel Bank BRI, seringkali kode akan muncul saat ada masalah. Dan di bawah ini adalah beberapa arti kode error yang ada di aplikasi BRImo, Internet Banking dan saat di ATM BRI.

Simak juga: Cara mengatasi BRImo BRI tidak bisa login dan Biaya Transfer BRI ke Bank lain via SMS Banking

Arti Kode Error Aplikasi BRImo


1. Kode BBR00C2 BRImo

Error kode BBR002P artinya salah saat memasukkan validation kode ketika login di aplikasi BRImo

2. Kode BBR002P BRImo

Arti error BBR00C2 ketika membuka aplikasi BRI mobile Banking yaitu tanda ada kesalahan saat menginput User ID atau Password ketika login.

3. Kode P7 BRImo

Kode P7 memiliki arti kalau ada user yang sedang mengakses aplikasi BRImo dalam satu waktu. Umumnya format kesalahan di layar akan bertuliskan (1999) User anda sedang dipakai. Solusinya, coba keluar dari aplikasi BRImo atau tutup semua aplikasi yang berjalan di smartphone dan coba login ulang.

4. Kode 30 BRImo

Arti Kode 30 di aplikasi BRImo seringkali keluar bila sedang ada peningkatan layanan. Jadi tunggu dan coba jalankan aplikasi setelah beberapa menit.

5. Kode PC92 BRImo

Koneksi internet yang lambat, sering terputus atau tidak stabil jaringannya akan memunculkan kode PC92 di aplikasi BRImo. Jadi pastikan dulu saat akan menjalankan aplikasi Mobile Banking internet harus lancar.

6. Kode 9999 Brimo

Arti error kode 9999 di aplikasi BRImo yaitu akses user ID dan password telah diblokir karena alasan keamanan yang terdeteksi oleh server BRI. Terkadang juga muncul kode 4901 yang artinya sama.

7. Kode pcte BRImo, Kode mt9910, mt76 BRImo, mt92, gp81 serta Kode cctr BRImo sampai saat ini belum diketahui penyebabnya.

Arti Kode Error IB BRI


Lain lagi dengan Aplikasi Mobile Banking BRImo, pada pengguna Internet Banking (IB) BRI ada beberapa kode error yang sering muncul, adapun beberapa arti serta penyebabnya sebagai berikut:

1. Kode Error BBR2004 IB BRI

Error BBR2004 artinya ketika user Internet Banking BRI tidak logout dengan semestinya dan mencoba login ulang, sehingga sistem akan mendeteksi user yang masih aktif.

Kejadian ini juga sering terjadi ketika user BRI login menggunakan browser yang berbeda dalam satu waktu. Jadi, Untuk mengatasi masalah errror kode BBR2004 yaitu saat keluar aplikasi jangan langsung menutup browser.

Atau bila sudah terlanjur menutup browser sebelum menekan tombol logout di IB BRI, maka tunggu beberapa menit sebelum login ulang, karena umumnya sistem bank akan otomatis mengeluarkan user yang tidak aktif setelah beberapa menit.

2. Kode error BBR00QC, ISO000Q1, ISO000Q4, ISO0003 IB BRI

Ketiga kode tersebut memiliki arti jaringan internet saat mengakses Internet Banking BRI tidak stabil atau lambat yang menyebabkan sambungan data ke server sering terputus koneksinya.

3. Kode Error Q2 IB BRI

Arti munculnya kode Q2 saat membuka aplikasi IB BRI dari browser yaitu adanya kesalahan input kata sandi berturut-turut sebanyak 3 kali, Keliru memasukkan kode mToken transaksi dan User ID yang sudah tidak aktif atau tidak pernah digunakan dalam surasi 45 Hari terakhir.

4. Error kode BBR200GEN dan BBR2009

Kode BBR2009 dan BBR200GEN bis amuncul karena sesudah login ke aplikasi IB BRI nasabah tidak melakukan tindakan apapun dalam rentang waktu beberapa menit, sehingga server akan mendeteksi adanya aktivitas user yang tidak aktif dan otomatis memutuskan koneksi demi keamanan.

5. Error kode ISO0096 IB BRI

Bila muncul kode ISO0096 saat transaksi dilakukan maka artinya Artinya saldo di rekening tidak mencukupi untuk bertransaksi.

6. Error kode BBR1006 IB BRI

Jaringan internet lambat, sering terputus atau tidak lancar akan mengeluarkan kode error BBR1006 di Internet Banking BRI.

7. Kode Error ISO005 IB BRI

Arti error ISO005 di internete banking BRI yaitu salah memasukkan identifikasi nomor rekening tujuan saat transaksi transfer uang.

8. Error Kode BBR2015 IB BRI

Arti kode error BBR2015 di Internet Banking BRI yaotu nasabah belum mengaktifkan mToken transaksi.

Arti Error Kode di ATM BRI


Ada 4 kode error yang sering muncul di ATM BRI dan semuanya memiliki arti dan penyebab, diantaranya sebagai berikut:

1. Kode error 99 BRI ATM

Arti kode error 99 di layar ATM BRI artinya pengguna salah memasukkan kode Bank tujuan ketika iso saldo OVO. Adapun untuk top up OVO, nasabah harus memasukkan kode Bank diikuti nomor HP akun OVO tujuan.

2. Kode Error 79 BRI ATM

Arti kode 79 pada mesin ATM BRI tandanya sedang ada perbaikan dan peningkatan layanan pada server Bank. Jadi, Ulangi lagi login ke ATM dalam beberapa saat.

3. Kode Error 97 BRI ATM

Arti error kode 97 di layar ATM BRI artinya PIN ATM nasabah harus diganti

4. Kode Error 34 BRI ATM

Sedangkan arti kode error 34 di layar ATM BRI maksudnya kartu ATM sudah kadaluarsa / Expired. Kunjungi cabang BRI terdekat untuk meminta ganti kartu yang baru.

Demikianlah beberapa informasi arti kode-kode error di E-Channel BRI yaitu kode error di aplikasi BRIMO, IB BRI dan juga pada mesin ATM, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon