07/11/2020

Update Tarif dan Biaya Transfer SMS Banking BRI 2020-2021

Update Tarif dan Biaya Transfer SMS Banking BRI 2020-2021

Mengetahui update biaya tarif SMS banking BRI memang menjadi salah satu hal cukup penting bagi pengguna BRI. Pasalnya, jenis bank ini cukup populer di masyarakat dan paling banyak dimanfaatkan. Hal inilah membuat pihak Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia berusaha untuk memberikan layanan sesuai perkembangan.
TARIF TRANSFER SMS BANKING BRI


Salah satunya adalah layanan SMS banking. Fasilitas atau layanan ini pada dasarnya bertujuan untuk mempermudah para nasabah untuk melakukan transaksi tanpa harus melalui teller atau ATM. Pasalnya, nasabah hanya perlu melakukan transaksi seperti cek saldo, membayar tagihan listrik dan sebagainya menggunakan layanan ini.

Simak juga : Cara Mengisi OVO CASH via ATM BRI Mandiri BNI dan BCA

Walaupun begitu, saat melakukan transaksi menggunakan layanan ini setiap nasabah akan dikenakan biaya transaksi atau tarif. Tarif tersebut tergantung dari jenis provider kartu yang digunakan saat melakukan transaksi. Namun, secara garis besar potongan pulsa SMS banking BRI ini terbilang cukup murah. 


Jenis Fasilitas yang Disediakan oleh BRI Melalui Layanan Ini

Untuk memudahkan para nasabah dan pengguna kartu bank ini, Bank Rakyat Indonesia memberikan dua jenis layanan kepada setiap nasabah mereka. Layanan pertama adalah berbasis menu. Dimana, ketika menggunakan layanan tersebut nasabah hanya perlu menggunakan menu sebagai media perintah transaksi.

Sedangkan, layanan kedua adalah layanan plain text. Layanan tersebut merupakan salah satu layanan yang cukup mudah. Pasalnya, pengguna hanya perlu mengirimkan perintah transaksi dan dilakukan melalui nomor 3300. Setelahhal itusudahdilakukan, makasebuahtransaksi akanmenjadilangsung dapat dilakukan denganmenggunakancara yang mudah.


Biaya atau Tarif SMS BRI yang Harus Dikeluarkan Nasabah


Seperti dijelaskan sebelumnya bahwa saat menggunakan fasilitas ini, maka setiap pengguna atau nasabah diwajibkan untuk memiliki pulsa. Pulsa tersebut digunakan agar transaksi dapat dilakukan. Sehingga, penting dalam memahami berapa potongan pulsa SMS banking BRI setiap provider. Berikut beberapa update potongan pulsa setiap provider.

1. Provider Telkomsel

Jenis provider Telkomsel dibagi menjadi beberapa jenis kartu. Untuk kartu SimPati, maka pengguna akan dikenakan biaya Rp.250 per kirim dan Rp.500 per terima. Sedangkan, ketika pengguna menggunakan kartu As, maka pengguna dikenakan biaya Rp.300 per kirim dan Rp.550 per terima.

2. Provider AXIS

Provider berikutnya adalah AXIS. Pada dasarnya, AXIS tidak terbagi menjadi jenis kartu layaknya Telkomsel. Namun, layanan diberikan dibagi menjadi layanan finansial, non finansial, SMS dikirim dan SMS diterima. Untuk non finansial, provider perlu mengeluarkan Rp.500, finansial Rp.1.100, SMS dikirim Rp.350, dan SMS diterima Rp.550.

3. Provider Indosat Ooredoo

Sedangkan, jika Anda menggunakan Indosat Ooredoo, biaya transfer via SMS banking BRI juga dibagi menjadi beberapa layanan seperti AXIS. Untuk non finansial, pengguna akan dikenakan biaya Rp.1.000, finansial Rp.500, USSD Pull Banking Rp.500, dan USSD Push Banking dengan biaya Rp.250.

4. Provider XL Axiata

Ketika menggunakan kartu ini, maka Anda akan dikenakan biaya Rp. 350 per kirim SMS dan Rp.500 per terima SMS. Biaya tersebut dikhususkan untuk pengguna XL Prabayar. Sedangkan, untuk XL Pascabayar biaya diperlukan adalah Rp. 250 per kirim SMS dan Rp.500 per terima SMS.


Cara Melakukan Pendaftaran Layanan SMS BRI


Dilansir melalui situs resmi BRI, layanan ini dapat digunakan oleh semua nasabah pemegang tabungan BRI baik BriAma, BritAma Junio, atau Simpedes. Anda juga dapat memanfaatkannya asalkan kartu Anda masih aktif. Sedangkan, untuk melakukan proses pendaftaran juga terbilang cukup mudah.

Pengguna atau nasabah hanya perlu datang ke ATM BRI. Kemudian, memilih menu ‘Transaksi Lainnya’ dan melakukan ‘Pendaftaran’ dengan mendaftarkan nomor ponsel yang digunakan untuk melakukan transaksi ini ke depannya. Namun, jika Anda bingung, maka dapat datang langsung ke kantor cabang BRI.

Pihak bank akan menjelaskan tentang layanan ini termasuk berapa adanya tarif SMS banking BRI yang harus dikeluarkan. Untuk mendaftar, maka nasabah cukup mengisi formulir aplikasi guna melakukan registrasi. Kemudian, melampirkan beberapa dokumen seperti FC KTP yang masih berlaku dan FC kartu ATM BRI Anda.

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, maka nasabah sudah dapat memperoleh dan memanfaatkan salah satu layanan yang diberikan oleh pihak Bank Rakyat Indonesia. Sehingga, proses transaksi dapat dilakukan secara cepat dan mudah tanpa harus datang ke ATM dan mencari mesin ATM.

Dengan memahami tarif yang harus dikeluarkan, maka Anda dapat dengan mudah memanfaatkan layanan ini. Tentunya, layanan ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi dan lainnya. Namun, pastikan untuk menggunakan salah satu provider diatas dan ketahui berapa biaya transfer via SMS banking BRI yang harus dikeluarkan.

This Is The Newest Post
Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon