07/01/2018

Cara Cek Versi Android Samsung J2 Prime

Cara Cek Versi Android Samsung J2 Prime

Tips Cek versi Android HP Samsung - Dari waktu ke waktu versi android mengalami peningkatan, baik itu dari sisi performa dan berbagai fitur yang ada. Bagi anda pengguna HP Samsung J2 Prime dan beberapa variannya bisa melihat versi android di dalamnya dengan mudah tanpa aplikasi apapun. Bagi yang suka otak-atik menu di HP samsung tentunya sudah faham dimana melihat informasi versi android di smartphone yang rata-rata sama letak menunya.

Cara Cek Versi Android Samsung J2 Prime

Seperti diketahui bahwasanya smartphone Samsung J2 Prime menggunakan sistem Versi marshmallow v6.0.1 yang dikenal stabil dan performanya bagus. Versi marshmallow sendiri saat ini masih yang terbanyak diadopsi oleh beberapa tipe ponsel android walaupun saat ini sudah ada yang terbaru seperti Versi Nougat dan yang paling gres adalah Oreo.

Sudah menjadi kebiasaan pihak google sebagai pengembang sistem android bahwa penamaan setiap tingkatan android menggunakan nama jajanan manis yang unik dan tentu saja mudah diingat oleh penggunanya. Mulai dari jamannya Samsung galaxy mini dengan android Gingerbread-nya, kemudian berturut-turut ada versi android HoneyComb, versi Ice cream sandwich, jelly bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, Nougat dan yang terbaru adalah Oreo.

Cara cek versi android Samsung J2 Prime

Bagi anda pengguna smartphone Samsung J2 Prime yang belum bisa mengecek versi sistem anddroid di dalamnya bisa menyimak tips yang akan admin sajikan di bawah ini. Cara ini nanti juga bisa anda praktekkan pada smartphone Samsung tipe lain yang menunya sama walau perbedaan tata letaknya saja.

1. Masuk ke menu pengaturan di ponsel Samsung J2 Prime

Cara cek versi android Samsung J2 Prime

2. Kemudian geser layar ke bawah dan masuk ke opsi 'Tentang perangkat'

3. Lalu masuk ke opsi 'info perangkat lunak'

4. Nah didalam info perangkat lunak tersebut ada beberapa informasi terkait seperti : Versi android, Versi pita dasar, Versi Kernel samsung J2 Prime, Nomor versi, Versi Knox, versi update dan lain sebagainya. Jadi versi android samsung galaxy J2 Prime adalah marshmallow dengan kode v6.0.1 (letaknya paling atas)

Itulah tips singkat bagaimana memeriksa versi android Samsung Galaxy J2 Prime yang bisa admin jabarkan di sesi ini. Simak pula beberapa tips dan informasi terkait Dunia Android yang pastinya akan menambah wawasan kita tentang Seluk-beluk OS Android saat ini, terima kasih.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon