08/01/2018

Cara ubah Huruf Samsung Galaxy versi Marshmallow

Cara ubah Huruf Samsung Galaxy versi Marshmallow

Tips mengubah bentuk Font HP Samsung - Pada settingan bawaan pabrikan memang gaya Font sudah biasa pengguna lihat, namun adakalanya pemilik HP android ingin merubah bentuk Huruf menjadi unik sesuai style pribadinya. Mungkin saja supaya beda dengan tampilan huruf milik teman atau memang sudah bosan dengan tipe font bawaan HP android yang itu-itu saja.

Cara ubah Huruf Samsung Galaxy versi Marshmallow

Di sini admin akan membahas bagaimana mengubah bentuk huruf di HP Samsung Galaxy khususnya yang mempunyai versi android Marshmallow seperti HP galaxy J7 pro, Galaxy Note8, J7 Prime, J2 Prime, Samsung Galaxy J5 2017, Galaxy A7 2017, Galaxy S7, samsung galaxy J5 Prime, J7 2017, J3 2016, J7 Max, Galaxy S5 dan lain sebagainya.

Baca Juga


Mengubah bentuk tampilah Huruf / Font di smartphone Samsung Galaxy versi marshmallow tidak perlu menggunakan aplikasi khusus karena di menu pengaturan bawaan samsung sudah tersedia dan tinggal memakainya saja.

Jadi walaupun di google play store ada aplikasi khusus yang berfungsi untuk mengubah font di HP android tidak perlu menggunakannya yang malah akan membuat ponsel anda terbebani oleh banyaknya aplikasi, belum lagi aplikasi yang didalamnya ada popup iklannya, malah membuat ponsel penuh iklan dari aplikasi.

Cara mudah ganti Huruf HP Samsung Galaxy

Saatnya admin memberikan tips mudah tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun tanpa harus melakukan root Android karena Samsung sudah menyediakan menunya untuk kita otak-atik, silahkan disimak tips di bawah ini.

1. Silahkan masuk ke menu pengaturan HP samsung anda, disini admin menggunakan contoh ganti font dari HP Galaxy J2 Prime.

pengaturan ubah huruf samsung galaxy

2. Kemudian masuk ke Opsi 'Tampilan', lalu masuk ke opsi 'Huruf'

3. Di halaman pengaturan Huruf tersebut kita bisa memilih Font yang sudah siap pakai atau bila ingin mengunduh jenis huruf yang lain bisa dengan klik pada opsi 'unduh font'

4. Bila ingin mengunduh huruf, pertama kalinya akan ada halaman persetujuan terlebih dahulu, centang saja opsi setuju kemudian tekan tombol 'mulai' (catatan: aktifkan koneksi data karena ingin melakukan download font)

mengganti font galaxy android

5. Pada halaman yang tampil akan terlihat banyak pilihan huruf untuk Samsung Galaxy, ada yang gratis maupun berbayar. Bila ingin yang gratisan silahkan masuk ke tab 'gratis' dan bila ingin mengunduh koleksi hurufnya bisa dengan menekan ikon download (tanda panah kebawah)

Itulah cara mudah mengganti huruf di HP Android Samsung Galaxy dengan versi marshmallow, untuk versi lain bisa sama caranya namun tata letak menu pengaturannya yang berbeda, jadi sesuaikan menurut sistem android Galaxy sobat, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon