05/03/2018

Cara aktifkan fitur PIP di Xiaomi MI A1

Tips menggunakan Picture-in-picture (PIP) di HP Xiaomi - Mungkin bagi sebagian pengguna masih asing dengan fitur baru bawaan android versi Oreo ini, dimana secara garis besar fitur PIP ini berfungsi untuk tampilan floating Window.

Tips menggunakan Picture-in-picture (PIP) di HP Xiaomi

Di HP Xiaomi Mi A1 yang akan kita bahas kali ini admin akan memberikan tips cara menggunakan sekaligus mengaktifkan maupun menonaktifkan pengaturan fitur Picture-in-picture.

Fitur PIP merupakan fitur terbaru yang dimiliki oleh versi android terbaru yakni Oreo 8.0. Dimana para pengguna smartphone yang sudah menggunakan versi Oreo bisa memanfaatkan fitur ini misalnya untuk menonton video sekaligus melihat Peta dan video akan bertumpuk diatasnya dan bisa digeser letaknya menurut keinginan penggunanya.

Tidak semua aplikasi yang beredar di play store mempunyai syarat untuk menjalankan fitur PIP ini, dimana aplikasi populer yang sudah memiliki syarat untuk bisa memainkan fitur ini misalnya aplikasi google chrome, Youtube, Netflix, VLC dan masih banyak lainnya.

Misalnya anda menggunakan google chrome untuk memainkan video, maka syarat untuk bisa dijalankan pada mode PIP video harus terlebih dahulu disetting dalam tampilan full layar. Begitu juga untuk pengguna aplikasi youtube, apabila ingin melihat youtube secara floating window berjalan dengan aplikasi lain maka harus berlangganan dahulu youtube Red.

simak tips Xiaomi berikut:

Cara menggunakan fitur PIP di Xiaomi A1

Di bawah ini addmin akan membagikan contoh tips menggunakan aplikasi google chrome di android untuk melihat streaming video.

1. Silahkan buka aplikasi browser chrome ddi HP Xiaomi anda

2. Selanjutnya buka link situs kesukaan anda yakni streaming video dan buka dalam mode full screen

3. Kemudian setelah video diputar, tekan saja tombol Home di ponsel

4. Nah, nantinya video yang sedang berjalan seketika itu pula akan mengecil dan berada di pojok kanan bawah.

5. Sekarang tekan pada jendela video tersebut dan akan keluar opsi kontrol, silahkan geser jendela video sesuai letak yang anda inginkan.

6. Nah untuk menutupnya mudah sekali, silahkan geser atau drag ke bawah layar dan video akan langsung tertutup.



Cara pengaturan aplikasi yang support PIP

Pengguna HP Xiaomi A1 yang sudah menggunakan sistem android OREO bisa melakukan setting terhadap setiap aplikasi yang sudah bisa mensupport fitur Picture-in-picture. Nah, bagaimana cara setting PIP di Xiaomi A1?, yuk simak tipsnya berikut ini:

1. Silahkan buka menu settings di HP Xiaomi

2. Kemudian pilih menu Apps & Notification

3. selanjutnya masuk opsi Advanced

4. Silahkan pilih opsi Special App Access

5. lalu pilih opsi Picture-in-Picture

6. Nah, anda bisa menonaktifkan dan mengaktifkan fitur PIP dnegan menggeser pada opsi Allow Picture-in-picture

Itulah tips singkat yang bisa admin bagikan ke pembaca DetikInfo tentang cara mengaktifkan dan menggunakan fitur PIP di HP Xiaomi A1, Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon