02/01/2018

Cara Menghapus Akun Google di HP XIAOMI

Detikinfo.com - Tips Buat dan hapus akun Google (GMAIL) di HP XIAOMI android. Seperti sudah menjadi hal yang wajib bahwasanya di setiap smartphone android tak terkecuali Xiaomi terpasang akun google di dalamnya. Dimana kegunaan akun google tersebut untuk mengakses layanan milik google seperti Email, Youtube, Play store, pelacakan lokasi dan lain sebagainya.

Cara Menghapus Akun Google di HP XIAOMI

Tidak jarang pula ada pengguna HP Xiaomi yang punya lebih dari satu akun Google (banyak yang menyebut akun ini sebagai Gmail alias google mail), yang mana kegunaannya yang vital dan cara pembuatan yang gratis menjadikan banyak orang mempunyai lebih dari satu akun goole.

Terlebih lagi, bila seseorang suka menyimpan file via google drive maka keuntungan mempunyai akun Gmail yang banyak bisa berarti seperti punya ruang penyimpanan besar, dimana setiap akun google gratisan bisa menyimpan file sebesar 15 GB, ukuran yang sangat besar daripada mengantongi flshdisk kemana-mana yang harganya juga mahal.

Menghapus akun google di Xiaomi

Adakalanya pemilik smartphone Xiaomi ingin menjual HP kesayangannya atau memberikan ke kerabat, tentunya akun utama google miliknya yang terkait di HP Xiaomi tersebut mau tidak mau harus dihapus dan nantinya digunakan di ponsel yang lain miliknya.
Tidak perlu ada aplikasi lain untuk menghapus akun Gmail (akun google) di Xiaomi, karena di setiap Ponsel android pada umumnya sudah ada menu khusus untuk membuat, memanage dan menghapus akun google yang ada di dalamnya.

Nah untuk sobat pemilik smartphone Xiaomi yang belum tahu bagaimana cara menghapus akun google di ponselnya bisa menyimak tipsnya di bawah ini.

1. Buka menu pengaturan atau settings di ponsel Xiaomi



2. Kemudian pada bagian layar agak bawah ada opsi 'akun' masuk kedalamnya

3. Di opsi akun tersebut pilih opsi 'akun lain'

4. Lalu akan terlihat beberapa pilihan akun yang tersedia seperti Facebook, Onedrive, DropBox dan sebagainya, silahkan pilih opsi 'Google'

5. Kemudian pilih akun email yang tertera milik anda yang ingin dihapus kemudian klik opsi 'lainnya' dan pilih opsi 'hapus'

6. Jika di ponsel anda ada beberapa akun Email yang ingin dihapus maka lakukan ulang langkah seperti diatas untuk menghapusnya.

Bagaimana, mudah banget kan cara menghapus akun google di ponsel Xiaomi ?, semoga bermanfaat untuk pemilik smartphone Xiaomi dan para pembaca DetikInfo sekalian.


Emoticon Emoticon