09/04/2018

Cara Lihat IMEI Xiaomi Palsu atau Asli yang akurat

Cara melihat IMEI HP XIAOMI palsu atau asli - Pengguna Smartphone terlaris di China ini pastinya ingin kalau ponsel miliknya Asli keluaran pabrikan Xiaomi, bukan hasil rekondisi firmware dan oprekan distributor abal-abal. Untuk trik yang akan admin bahas ini nanti bisa digunakan untuk Cek IMEI di HP Xiaomi Mi Note 2, Note 3, Mi Mix, Redmi Note 2, Redmi4, 5 dan tipe Xiaomi lainnya.

Cara melihat IMEI HP XIAOMI palsu atau asli

Penting sekali memeriksa nomor serial IMEI di HP xiaomi, Tentunya dengan tujuan menghindari produk palsu, penipuan ketika Jual Beli, menghindari membeli produk Xiaomi KW dan lain sebagainya yang akan merugikan si pembeli itu sendiri.

Perlu diketahui, bahwasanya Kode IMEI merupakan Nomor Unik untuk identifikasi HP di Xiaomi. Bahkan semua produk Ponsel pasti mempunyai yang namanya IMEI didalamnya.

Baca Juga Info Xiami terkait berikut :

Kode IMEI di Xiaomi karena bersifat unik maka di seluruh dunia tidak akan ada 2 Nomor IMEI yang sama di dua perangkat atau lebih. Kalaupun ada, itupun yang satu pasti asli dan yang lainnya sudah obohan atau dioprek sedemikian rupa dengan menggunakan software atau Tool IMEI Changer.

Banyaknya HP Xiaomi Palsu yang berdar saat ini dengan harga murah, tentunya kita sebagai pembeli harus ekstra waspada. Yang menjadi masalah dan sering yakni membeli Ponsel Xiaomi dari gerai yang tidak ditunjuk langsung oleh distributor.

Banyak juga penjual HP nakal di berbagai forum di Internet yang menawarkan Xiaomi dengan harga Murah jauh dibawah standar harga Distributor. Kita perlu waspada dengan penjual yang demikian karena bisa jadi Firmware dan segala informasi di HP Xiaomi tersebut sudah melalui proses oprekan.

Cara Cek Kode IMEI XIAOMI

Langsung saja admin bagikan tips memeriksa IMEI Xiaomi apakah asli atau palsu dengan beberapa metode berbeda, silahkan langsung kita simak tipsnya di bawah ini:

1. Dengan metode Dial *#06#

Metode ini sudah umum digunakan oleh berbagai ponsel dari jaman dulu sampai sekarang.

Jadi cara paling mudah dan tercepat memeriksa IMEI Asli atau tidaknya di HP XIAOMI bisa dengan menggunakan panggilan ke kode *#06# dai menu telepon di HP Xiaomi anda.

Pada mode telepon, ketik saja deretan kode tersebut dan nantinya di layar akan langsung tertera informasi IMEI yang ada di HP Xiaomi terdiri dari 15 digit angka.

2. Dengan melihat di Dos Xiaomi

Kalau anda masih menyimpan perlengkapan ponsel Xiaomi seperti Dus Box, silahkan lihat disana pasti ada stiker IMEI yang belum terkelupas.

Samakan kode IMEI di Dos Box dengan yang ada di layar ponsel setelah mengakses kode *#06# seperti tips nomor 1 diatas.

3. Dari Bodi Xiaomi

Kita juga bisa melihat kode IMEI Xiaomi dari bodi yang ada di dalam cassing. Umumnya setelah cassing belakang terbuka, maka akan terihat deretan angka 15 Digit IMEI yang ada di bawah baterai (untuk tipe Baterai Nonremovable)

4. Metode Cek Menu Xiaomi


Cara lain yang sudah disediakan HP Xiaomi untuk cek IMEI di sistem yang sedang menyala yaitu dari akses menu pengaturan atau settings.

Masuk saja ke opsi pengaturan (settings) > About > Status, disana akan terlihat nomor serial IMEI Xiaomi.

Bila Dos Xiaomi juga maish ada, cara ini akan lebih meyakinkan anda bahwa nomor tersebut benar persis seperti yang tertera di layar.

5. Dari aplikasi Pengecek IMEI

aplikasi Pengecek IMEI XIAOMI

Banyak aplikasi yang berdar di Google Play store untuk melakukan cek IMEI.

Dan anda bisa mencoba aplikasi Antutu Benchmark yang sampai saat ini sebagai tool paling populer untuk cek spesifikasi serta performa HP Android.

Selain itu anda bisa melakukan cek dengan mengunjungi alamat Link Xiaomi berikut : http://www.mi.com/verify/#imei_en

Disana silahkan masukkan kode IMEI Xiaomi anda dan nanti hasilnya akan nampak di llayar apakah ponsel anda asli atau bajakan.

Nah, itulah tips-tips melakukan pemeriksaan nomor IMEI di XIAOMI untuk mengetahui apakah Xiaomi anda Asli atau palsu. Semoga bermanfaat, terima kasih.


Emoticon Emoticon