07/04/2018

Fungsi dan Cara mengaktifkan Mode Malam Browser Samsung

Fungsi dan cara aktifkan Mode Malam di Browser HP Samsung - Sebagai vendor Populer Produsen elektronika dan smartphone Samsung sudah mempunyai peramban atau browser bikinan sendiri. Pada ponsel android lainnya, yang tidak membekali dirinya dengan browser khas buatan sendiri tentunya akan digantikan dengan peramban bawaan android.

Fungsi dan cara aktifkan Mode Malam di Browser HP Samsung

Di kesempatan ini admin akan membahas salah satu fitur di browser Samsung Galaxy yaitu fitur Mode malam. Fitur ini sebenarnya sudah banyak diadopsi oleh beberapa browser yang salah satu fungsinya untuk menjaga kesehatan mata penggunannya.

Pada settingan defeult setiap browser umumnya mempunyai background berwarna Putih bersih, bahkan kalau kecerahan layar Ponsel disetting tinggi bisa menyilaukan mata sehingga proses berlama-lama untuk menjelajah dunia maya akan terganggu karena mata mengalami kelelahan disebabkan paparan sinar putih secara terus menerus.


Oleh karena itu, pada beberapa browser populer seperti Opera, chrome, Firefox dan lainnya dilengkapi fitur night Mode atau mode malam agar mata penggunanya tidak cepat lelah serta nyaman berlama-lama di depan smartphone miliknya.

Meskipun namanya fitur mode malam, namun penggunaannya tidak sebatas di malam hari saja tapi tergantung dari keinginan dan mood penggunanya.

Cara mengaktifkan fitur Night Mode di Browser Samsung


Langsung saja di bawah ini admin bagikan tips mengaktifkan fitur mode malam di browser HP samsung. Di contoh kali ini admin menggunakan peramban Di HP samsung Galaxy versi marsmallow, untuk versi lainnya bisa menyesuaikan letak menu fiturnya:

1. Buka peramban / Browser Samsung di HP sobat

Cara mengaktifkan fitur Night Mode di Browser Samsung

2. Setelah halaman browser terbuka, masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan atas

3. Setelah itu pilih opsi 'aktifkan mode malam'

4. Nantinya tampilan di halaman akan berubah yang tadinya background warna Putih menjadi gelap dan enak untuk dilihat.

Itulah tips mengaktifkan fitur mode malam di HP samsung galaxy yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca semua. Silahkan baca pula beberapa informasi dan tips smartphone di bawah artikel ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon