04/04/2018

Cara Nonaktifkan Notifikasi di HP Samsung saat layar terkunci

Tips Nonaktifkan pemberitahuan di layar HP Samsung saat terkunci - Addanya notifikasi atau pemberitahuan dari sistem maupun aplikasi yang masuk biasanya secara default akan ditampilkan di layar, baik itu layar dalam kondisi menyala maupun kondisi terkunci. Peringatan maupun notifikasi masuk sangatlah berguna sebagai cuplikasi pemberitahuan bahwa ada sesuatu yang harus dibaca oleh penggunanya.

Cara Nonaktifkan Notifikasi di HP Samsung saat layar terkunci

Ada sebagian pengguna HP Samsung yang ingin melakukan pengaturan pemberitahuan di layar, bukan untuk menghilangkan notifikasi masuk ketika layar menyala, namun ingin agar saat layar terkunci tidak ada yang bisa melihat adanya pemberitahuan masuk dari aplikasi apapun.

Ada banyak alasan untuk mematikan Notifikasi agar tidak tampak di layar HP Samsung, salah satunya adalah demi privasi. Mungkin saja pemilik ponsel tidak ingin bila suatu saat ketika HP ditinggal dalam kondisi terkunci dan ada notifikasi masuk ada orang yang tahu.

Oleh sebab itu di bagian pengaturan kunci keamanan ponsel android Samsung sudah disediakan opsi khusus bagi penggunanya, apakah ingin mematikan pemberitahuan ataukah ingin mengaktifkannya seperti dalam kondisi default bawaan sistem.


Cara mematikan Notifikasi di layar terkunci HP Samsung

Di bawah ini admin berikan tips mudah bagi pengguna smartphone Samsung galaxy yang ingin melakukan privasi pada tampilan layar terkunci agar tidak terlihat adanya pemberitahuan masuk sebelum sebelum layar benar-benar terbuka.

1. Untuk prakteknya admin menggunakan HP Samsung Galaxy J2 Prime dengan versi sistem Marshmallow, untuk versi lainnya bisa menyesuaikan tata letak menunya.

2. Buka menu pengaturan atau settings di ponsel

Cara mematikan Notifikasi di layar terkunci HP Samsung

3. Kemudian masuk ke opsi 'Layar kunci dan keamanan'

4. Pada halaman tersebut ada banyak opsi keamanan yang bisa kita lihat, aktifkan opsi 'Notifikasi di layar kunci' dengan menggeser slider (enable)

5. Tutup kembali pengaturan dan biarkan layar tekunci untuk mencobanya.

Apabila setelah melakukan pengaturan di HP Samsung seperti tips diatas dan posisi ponsel telah terkunci dan ada notifikasi masuk, entah itu dari aplikasi WA, BBM, FB dan lain sebagainya, maka tidka akan ditampilkan di layar kecuali anda membuka kuncinya.

Itulah tips singkat yang bisa admin bagikan di artikel kali ini tentang cara mudah menonaktifkan notifikasi di layar kunci pada HP Samsung Galaxy, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon