15/05/2018

Cara Kunci Aplikasi Vivo V9 dengan Fingerprint dan Face Unlock

Cara Lock Aplikasi Vivo V9 dengan Sidik jari dan Face unlock - Smartphone terbaru VIVO V9 memang menjadi incaran banyak pecinta Android di seluruh dunia. Dimana banyak fitur canggih yang dibawa, seperti halnya fitur kamera dan juga dari segi keamanan sudah menggunakan metode Fingerprint dan face sensor.

Cara Lock Aplikasi Vivo V9 dengan Sidik jari dan Face unlock

Pengguna HP VIVO V9 bisa memanfaatkan fitur keamanan pemindai sidik jari atau sensor wajah untuk mengunci layar, mengamankan akses privasi dan juga bisa dengan mudah mengunci setiap aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Bagi yang khawatir adanya orang yang akan membuka aplikasi di HP vivo milik kita, bisa dilakukan penguncian, dimana kita bisa menguncinya hanya menggunakan password ataupun menggunakan metode yang lebih canggih yakni melalui sidik jari ataupun pemindai wajah.

Baca juga:


Cara Mengunci Aplikasi di Vivo V9


Disini admin akan membahas secra singkat bagaiamana lock aplikasi yang kita pilih di HP VIVO V9 menggunakan metode Fingerprint maupun memanfaatkan Face unlock.

Sebelumnya, yang perlu diingat, penguncian aplikasi ataupun kunci layar defeultnya masih menggunakan security berupa Pola, Sandi maupun PIN meskipun kita sudah mengaktifkan fingerprint maupun face unlock.

Dimana fungsi PIN, Sandi atau Pola di HP VIVO V9 yang telah kita setting nantinya bisa digunakan apabila kita gagal membuka layar atau aplikasi menggunakan sidik jari atau Face ID. Intinya, sandi tersebut untuk berjaga-jaga apabila kedua fitur keamanan tersebut gagal digunakan.

Di bawah ini admin berikan tips mengunci aplikasi di HP Vivo V9 menggunakan metode Face Unloc maupun fingerprint, silahkan disimak:

1. Sebelumnya anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fingerprint dan juga face ID, caranya mudah, masuk ke opsi Settings > Fingerprint, face and password.

Cara Mengunci Aplikasi di Vivo V9

2. Register atau input dahulu sidik jari di opsi Fingerprint dan juga untuk pemindai wajah masuk ke opsi Face.

3. Dalam melakukan input sidik jari maupun pemindai wajah, tentunya kita pertama kali harus membuat pengunci terlebih dahulu, kita bis amemilih opsi Pola, PIN ataupun password (terserah pilihan kita)



4. Nah, Unuk mengunci aplikasi, ada 3 pilihan opsi yakni, menggunakan sandi saja (termasuk Pola dan PIN), Menggunakan Face atau menggunakan Fingerprint.

5. Bila kita tidak ingin memakai sidik jari atau face unlock untuk kunci aplikasi, maka kita bisa langsung membuat sandinya melalui Settings >> Fingerprint, face and password >> Privacy and app encryption. Silahkan set PIN atau kata sandi untuk mengunci aplikasi.

lock aplikasi di HP VIVO V9

6. Setelah membuat kunci, nantinya akan terbuka halaman app encryption, silahkan aktifkan aplikasi mana saja yang ingin dikunci.

7. Nah, untuk mengunci aplikasi dengan menggunakan Fingerprint dan face ID juga sama saja langkahnya, masuk ke opsi Fingerprint atau Face, lalu masuk ke opsi Privacy and app encryption dan pilih aplikasi mana saja yang ingin dienkripsi atau dikunci.

Nantinya ketika kita membuka aplikasi yang terkunci tersebut, maka yang pertama tampil adalah permintaan kata kunci (bisa PIN atau Pola - tergantung settingan penggunanya). Kita bisa membuka aplikasi tersebut dnegan menginput password atau langsung menggunakan fingerprint atau memindai wajah untuk membukanya.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara mengunci aplikasi (Lock app) di HP VIVO V9 menggunakan fingerprint ataupun Face ID?, semoga tips diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon