09/06/2018

Cara mengetik di WA dengan suara di HP Samsung

Cara Ketik Pesan WhatsApp di HP Samsung dengan suara - Pada beberapa waktu lalu admin pernah mengulas tentang bagaimana berkirim pesan di aplikasi whatsApp tanpa menggunakan keyboard, Namun banyak yang request tutorial tips menampilkan ikon pengetikan suara di papan keyboard HP Samsung.

Cara mengetik di WA dengan suara di HP Samsung

Di setiap merek HP Android maupun tipe smartphone dengan OS lain semisal Blackberry maupun iPhone, umumnya papan ketiknya sudah dilengkapi fitur google voice yang berfungsi sebagai perintah suara dalam pengetikan.

Mengetik dengan suara pada HP Android Samsung di aplikasi WhatsApp sebenarnya mudah dilakukan, namun terkadang ikon tanda 'mic' untuk fungsi pengetikan letaknya secara default tersembunyi alias tidak ditampilkan.

Pengguna aplikasi WA saya yakin sebagian besar masih menggunakan papan ketik atau GBoard (google keyboard) karena hal tersebut paling mudah dilakukan. Namun Teknologi semakin canggih mau tidak mau kita juga harus coba-coba fitur yang ditawarkan android berupa mengetik dengan metode suara, bukan dengan menekan tombol huruf atau angka di papan ketik.
Baca Juga :


Seperti yang admin sebutkan diatas, bahwa pada setiap merek HP Android seperti Xiaomi, OPPO, Lenovo, Vivo dan lain sebagainya bisa berbeda cara memunculkan opsi ikon berlambang Mic untuk mengetik dengan metode suara di aplikasi WhatsApp.

Jadi untuk fokus pada satu topik, admin detikinfo.com khusus memberikan tips bagi pengguna HP Samsung galaxy, entah itu Samsung J1, J2 Prime, J7, seri S dan lain sebagainya, asalkan ponsel android bermerek samsung admin yakin caranya sama saja.

Cara mengetik dengan suara di Aplikasi WA


Langsung saja kita simak tips mengetik pesan dengan suara di WhatsApp, dan untuk prakteknya admin menggunakan contoh pada HP Samsung J2 Prime, untuk tipe Galaxy lain saya kira sama semua, silahkan disimak.



1. Silahkan buka Aplikasi WhatsApp dan pilih kontak teman yang ingin anda ajak chatting

2. Selanjutnya pada posisikita ingin mengetik, pastinya keyboard (papan ketik) akan muncul, nah tugas kita adalah mencari ikon bergambar 'Microphone'

Cara mengetik dengan suara di Aplikasi WA

3. Untuk ikon pengetikan suara letaknya di tombol paling bawah sebelah kiri nomor dua

4. Pastinya anda akan bingung dimana letak ikon mic-nya?, tenang saja, karena letaknya tersembunyi maka Tekan untuk beberapa saat tombol tersebut sampai muncul beberapa opsi dan salah satunya ada tanda 'mic'

menulis dengan suara di WhatsApp\

5. Silahkan sentuh ikon Mic dan tunggu sampai muncul fitur pengetikan suara di WA, Untuk memulai menulis pesan di WA dengan suara silahkan klik lingkaran bergambar microphone

6. Untuk pemula yang masih belum familiar tentunya harus terus mencoba sampai benar-benar cocok apa yang kita ucapkan dengan tulisan yang tampil di layar.

Nah, Mudah sekali bukan cara menulis pesan WA menggunakan suara di HP Samsung?, semoga tips singkat diatas berguna bagi sobat pembaca pemilik smartphone samsung galaxy dimanapun berada.


Emoticon Emoticon