02/06/2018

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi dan HP Android tipe lain

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi - Mungkin anda pengguna HP Xiaomi pernah kepikiran untuk Hide Aplikasi agar tidak diketahui oleh orang lain seperti pacar, teman atau Teman sekantor yang biasa mengintip aktifitas kita.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Di dalam setiap aplikasi tentunya terdapat data penting atau bahkan bersifat pribadi yang tidak seorangpun boleh tahu dan mau-tidak mau aplikasi tersebut harus disembunyikan dari tampilan layar supaya tidak ada yang mengaksesnya.

Salah satu keunggulan HP Xiaomi dibanding tipe HP android lainnya adalah pada user Interface-nya yang memuat MIUI didalamnya. Semakin tinggi versi MIUI maka semakin banyak fitur canggih didalamnya dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan penggunanya.

Ada salah satu fitur canggih di HP Xiaomi untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak tampak dilayar dan jarang diaktifkan oleh pemiliknya yaitu fitur App invisible, dimana fitur ini sangat berguna untuk hidden aplikasi agar tersembunyi dari tampilan layar HP.
Baca Juga :


Suatu misal anda suka chatting di media sosial seperti Facebook, WhatsApp atau Twitter dan tidak ingin ada teman atau siapapun yang dekat dengan kita mengetahui kalau di Ponsel ternyata ada aplikasi tersebut maka bisa dimasukkan ke settingan app invisible.

Cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi


Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara agar aplikasi bisa tersembunyi dan tidak tampak di layar Xiaomi silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka menu Settings atau pengaturan di HP Xiaomi

Cara sembunyikan aplikasi di HP Xiaomi

2. Lalu pada bagian atas setting tersebut ada kotak pencarian, ini fungsinya untuk mempercepat penccarian menu dan fitur yang akan dicari. Silahkan ketik 'app invisible'

3. Nah, bila sudah tampil menu App invisible silahkan masuk ke dalam opsi tersebut

hide app Xiaomi

4. Langkah terakhir langsung saja masukkan beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan, bila sudah klik saja tombol OK.

5. Dan ketika ingin mengakses aplikasi yang diinginkan, anda bisa kembali ke menu app invisible dan menonaktifkan aplikasi yang dimaksud agar nantinya ikon aplikasi muncul kembali di layar.

Hidden Aplikasi di tipe android lain


Untuk beberapa versi dan tipe android Xiaomi yang tidak mensupport fitur penyembunyi aplikasi bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa didapat di google play store.

Begitu pula untuk merek android lain, seperti samsung, OPPO, Vivo, Asus dan lain sebagainya yang tidak ada fitur hiden app-nya bisa menginstall apikasi seperti LOCit atau CM Locker yang sudah sangat populer di play store google.

Aplikasi penyembunyi app di android dari sisi penggunaannya juga sangat mudah, cukup install dan jalankan, nantinya kita tinggal memilih aplikasi mana yang ingin disembunyikan. Malah ada beberapa pengunci aplikasi yang menyertakan fitur penggunaan PIN atau password untuk membuka aplikasi.

Nah, itulah cara mudah menghidden atau sembunyikan apikasi di HP Xiaomi dan HP Android tipe lain dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat.

1 komentar

Jadi kira-kira berapa daya tampung dari sistem tersebut untuk menyembunyikan aplikasi?


Emoticon Emoticon