05/07/2018

Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

Tips Bayar Tiket KA Online via Aplikasi Mandiri Mobile - Di jaman era Digital seperti sekarang ini Melakukan transaksi pembayaran bisa melalui perangkat smartphone. Tanpa keluar rumah menuju ATM tentunya akan lebih aman, cepat dan hemat ongkos BBM dalam perjalanan.

Cara Bayar Tiket Kereta Api via Mandiri Mobile Banking

Bagi nasabah Bank Mandiri yang sering melakukan perjalanan darat menggunakan jasa Kereta Api pastinya ingin mencoba cara mudah membeli tiket Kereta Api secara Online. Dan saat ini sudah banyak penyedia layanan reservasi tiket online seperti Bibli, Lazada, Tokopedia, Traveloka, dan lain sebagainya.

Baca juga tips Banking berikut:

Bahkan dari instansi resmi PT. KAI sendiri juga mempunyai layanan penjualan tiket Online KA melalui situs resmi miliknya maupun dari aplikasi smartphone yang diberi nama KAI Access.

Dari manapun kita melakukan booking tiket Kereta Api, pastinya akan diarahkan ke metode pembayaran yang rata-rata sudah menggunakan transaksi transfer via ATM atau online Banking.

Nah, bagi anda yang nasabah Mandiri dan sudah menyelesaiakn pemesanan tiket KA serta diarahkan untuk membayar sejumlah nominal Uang, maka bisa memanfaatkan aplikasi Mobile banking mandiri daripada keluar rumah hanya untuk transfer via gerai ATM.

Cara Bayar tiket KA via Mandiri Mobile


Bagi pembaca yang belum tahu bagaimana caranya transfer uang melalui aplikasi mobile banking Mandiri saat booking Online tiket KA, silahkan simak tipsnya sebagai berikut:




1. Patikan terlebih dahulu akun mobile banking mandiri milik anda sudah aktif dan di smartphone sudah terinstall aplikasinya.

2. Untuk melakukan pembayaran, silahkan buka dahulu aplikasi dan login sesuai akun yang kita miliki.

Menu pembayaran tiket KA

3. Setelah halaman utama Mobile banking mandiri terbuka, silahkan klik pada menu Bayar

4. Kemudian pilih opsi Buat Pembayaran Baru

5. Di pilihan menu pembayaran klik menu Tiket

pembayaran tiket KA Online via aplikasi mandiri

6. Di halaman opsi tiket tersebut ada 2 kolom yang perlu kita isi, yakni Penyedia jasa dan juga Kode Tagihan, silahkan klik dahulu pada opsi Penyedia jasa dan pilih opsi PT. Kereta Api

7. Pada bagian Kode Tagihan silahkan isi dengan 13 digit kode yang kita dapat saat melakukan pemesanan tiket KA Online

8. Setelah terisi semua, klik tombol lanjut dan lihat apakah detail transaksinya benar sesuai nama dan nomor kereta yang ada di faktur pemesanan ataukah tidak, bila benar silahkan klik tombol lanjut

9. Terakhir kali silahkan masukkan kode MPIN banking mandiri anda

10. Bila transaksi pembayaran sukses, silahkan buka aplikasi Online pembelian tiket KA dan akan terlihat transaksi berstatus sukses. Nantinya kita akan mendapatkan Kode Booking atau e-Ticket yang bisa dicetak di stasiun saat akan melakukan perjalanan kereta.

Itulah tips mudah membayar pemesanan tiket KA melalui aplikasi Mobile banking mandiri. Untuk yang masih bingung bisa bertanya melalui kolom komentar di bawah artikel ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon