02/07/2018

Cara Terbaru Video Call di Instagram dengan lancar

Cara melakukan panggilan Video di Instagram - Pastinya banyak yang tidak menyangka kalau saat ini aplikasi Instagram bisa digunakan untuk video Call dengan teman layaknya di WhatsApp, Facebook dan aplikasi jejaring sosial lainnya.

Cara Terbaru Video Call di Instagram dengan lancar

Sebagai aplikasi yang mengkhususkan dirinya untuk sharing berbagai foto serta video menarik penggunanya, Banyak pengguna Instagram yang memanfaatkan berbagai kemudahan fitur seperti Multiple photo, Instagram story, melakukan follow hastag serta ada IGTV yang saat ini banyak diperbincangkan.

Seperti diketahui bahwasanya IGTV atau Instagram TV bisa dimanfaatkan penggunanya untuk mengunggah video dengan rentang durasi sampai 10 menit, dimana hal itu tidak bisa dilakukan pada versi instagram story umumnya yang hanya mampu menampilkan video hanya durasi maksimal 1 menit.
Baca Juga Artikel terkait berikut :


Bicara melakukan panggilan Video di Instagram, pastinya banyak penggunanya yang belum tahu ada fitur terbaru yang telah disematkan didalamnya. Tentu syarat utama untuk menikmati fitur Video Call Instagram adalah melakukan update terlebih dahulu dengan versi terbaru.

Cara Video Call di Aplikasi Instagram


1. Pastikan dahulu instagram dalam versi terbaru, silahkan cek dahulu di google play store apakah aplikasi sobat sudah diperbarui atau belum.

2. Setelah menggunakan instagram versi terbaru, silahkan buka seperti biasa akun sobat

3. Silahkan masuk ke halaman beranda atau Home, tandanya berupa gambar Rumah

Video call instagram

4. Masuk ke menu message, letak menu pesan ada di pojok kanan atas berlambang segitiga

5. Cari pengguna lain yang ingin diajak berkirim pesan

6. Kemudian setelah masuk ke halaman pesan salah satu pengguna instagram silahkan pilih Opsi Video Call, ikon berupa gambar comcoder

7. Silahkan lakukan panggilan seperti halnya di aplikasi sosial media lain.

Tips Video Call instagram lancar tidak terputus-putus


Adapun masalah panggilan video yang putus-putus atau tidak lancar di Instagram bisa diakibatkan beberapa sebab, bukan dari faktor aplikasinya saja, bisa juga dari jaringan yang kita gunakan.

Adapun cara yang paling tepat agar lancar dalam melakukan panggilan video yaitu sebagai berikut:




1. Pastikan jaringan data internet lancar, semisal menggunakan jaringan selular maka pastikan tangkapan sinyal stabil dan minimal berada di jangkauan 3G.

2. Jangan paksakan melakukan panggilan ketika sinyal melemah ataupun berada di jaringan 2G (EDGE), karena proses Upload dan download data suara serta video tidak akan stabil.

3. Bila ada jaringan Wi-Fi lebih baik menggunakannya daripada memanfaatkan jaringan selular. Umumnya Koneksi Wi-Fi akan lebih stabil untuk melakukan video Call daripada jaringan selular.

4. Pastikan tidak banyak aplikasi sosial media lain yang aktif atau belum tertututp dengan sempurna karena data internet akan terbagi dengan aplikasi lain dan mengurangi kualitas kecepatan dan bandwidth.

5. Bila tidak yakin dengan performa jaringan dan banyaknya aplikasi lain yang masih berjalan di background, lebih baik restart dahulu ponsel dan kemudian jangan buka aplikasi lain, langsung saja gunakan instagram untuk Video call agar kinerja CPU dan jaringan lebih stabil.

Itulah pembahasan tetang cara melakukan video Call di Instagram dengan lancar tanpa terputus-putus, semoga bermanfaat untuk sobat pembaca semua.


Emoticon Emoticon