30/06/2018

Cara Blokir Nomor dan Pesan masuk di WhatsApp

Cara Blokir inbox dan nomor di akun WA - Pernahkan suatu waktu kita ingin membatasi atau memblokir kontak tertentu yang sering inbox di WhatsApp karena alasan tertentu?, Bagi yang belum tahu caranya admin akan memberikan tipsnya khusus untuk pembaca Detikinfo tercinta.

Cara Blokir Nomor dan Pesan masuk di WhatsApp

Sebagai aplikasi perpesanan dan panggilan Online paling populer di Dunia saat ini, Aplikasi whatsApp mampu membuat penggunanya setia tidak beralih ke aplikasi lain seperti BBM, Line, Wechat dan lain sebagainya.

Dengan berbagai alasan seringkali pengguna WA tidak ingin ada nomor kontak tertentu mengirim pesan ataupun panggilan ke akun miliknya. Entah karena sering diganggu atau mungkin adanya pesan spam iklan yang saat ini marak di dunia maya.

Memblokir nomor kontak di whatsApp bisa dilakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi lain, karena didalam ruang pengaturan aplikasi sudah disediakan menu untuk membatasi nomor tertentu agar tidak bisa berkirim pesan atau terhubung ke akun milik kita.

Baca Juga:

Cara blokir Pesan dan Nomor kontak di WA


Langsung saja kita simak tips tentang cara membatasi nomor di akun WA agar tidak bisa mengirim pesan ke kotak masuk. Yuk simak tipsnya berikut ini:

1. Pertama kali silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp

Menu privasi akun di WA

2. Setelah terbuka, masuk ke opsi menu, letaknya di bagian pojok kanan sebelah atas ada ikon gambar titik tiga, klik dan pilih opsi Setelan

3. Di menu setelan lanjut masuk ke opsi Akun

4. Kemudian masuk lagi ke menu Privasi yang letaknya paling atas sendiri

blokir pesan di whatsApp

5. Di halaman privasi tersebut masuk ke menu Kontak terblokir

6. Nah, untuk membatasi nomor telepon tertentu silahkan klik pada ikon tambah kontak di pojok kanan atas (lihat contoh gambar)

7. Masukkan nomor dari buku telepon atau bisa langsung menginput nomrnya langsung dan simpan

8. Sesudah nomor telepon yang kita ingin blokir di WA sudah masuk ke daftar blacklist, silahkan keluar dari pangaturan whatsApp.

Dengan melakukan tips diatas nantinya orang yang punya nomor tersebut tidak akan bisa melihat kontak kita di akun WA miliknya dan tidak bisa berkirim pesan atau melakukan call via WhatsApp.

Itulah pembahasan singkat yang bisa admin bagikan untuk pembaca Detikinfo.com tentang cara memblokir pesan dan nomor kontak di aplikasi WhatsApp, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon