28/06/2018

Cara Aktifkan Fitur Hemat daya baterai Vivo Y71

Cara menghemat daya baterai Vivo Y71 - Sebagai ponsel keluaran baru Vivo Y71 sangat laris dipasaran Indonesia. Berbagai fitur canggih dengen spesifikasi yang bagus dan banderol harga yang murah menjadikan HP yang terkenal dengan fitur selfie-nya ini menggoda konsumen android Tanah air untuk beralih memilikinya.

Cara Aktifkan Fitur Hemat daya baterai Vivo Y71

Dengan membawa baterai berdaya 3360 mAh bertipe Non-Removable, Vivo Y71 memang bisa diandalkan dari sisi hemat dayanya. namun pastinya setiap pengguna akan berlainan cara dalam memperlakukan ponsel miliknya, ada yang cenderung boros pemakaian baterai dan ada yang ingin berhemat daya.

Beruntunglah Vivo Y71 menggunakan Chipset snapdragon serta RAM berkapasitas besar sehingga daya baterai bisa hemat. Begitu juga untuk sistem Operasi android yang dimilikinya yakni OREO Versi 8.1 dan user interface FuntouchOS 4.0 menjadikan konsumsi dayanya semakin tambah hemat.

Cara Menghemat daya baterai Vivo Y71


Meskipun sudah membawa kapasitas daya baterai yang lumayan besar, namun seringkali kita pengguna Vivo Y71 ingin lebih menghemat pemakaian dayanya.

Baca juga:

Seperti misal kita sedang bepergian dan tidak membawa alat cas Vivo Y71, sehingga untuk berhemat baterai tentunya kita harus mengaktifkan fitur canggih yang sudah disediakan oleh vivo.

Silahkan simak langsung tips di bawah ini tentang cara menghemat pemakaian daya baterai HP Vivo Y71:

1. Masuk ke menu pengaturan di ponsel

vivo Y71 fitur hemat baterai

2. Kemudian geser halaman agak kebawah dan masuk ke opsi Baterai

3. Nah, di halaman pengaturan Baterai ada beberapa opsi canggih yang bsia digunakan atau diaktifkan diantaranya:

- Normal : bila fungsi ini dipilih maka penggunaan daya baterai akan berlaku normal untuk penggunaan sehari-hari sesuai standar pabrikan Vivo Y71

- Mode Daya Rendah : Kita bisa memilih opsi ini untuk menghemat pemakaian daya baterai Vivo. Dimana ketika opsi ini dipilih maka ponsel akan secara otomatis menurunkan kecepatan CPU, kecerahan layar, menonaktifkan jaringan Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan beberapa fungsi lainnya.




Memang koneksi internet seperti data selular dan Wi-Fi bisa menguras daya baterai di ponsel android seperti Vivo Y71. Jadi bila ingin tidak lekas habis daya baterainya silahkan pilih mode daya rendah.

- Super Hemat Daya : fungsi fitur ini bila diaktifkan maka semua fungsi yang ada di HP Vivo Y71 akan dihentikan kecuali fungsi Telepon, Kontak, Pesan dan juga Jam.
Jadi seumpama kita ingin bepergian jauh dan tidak menggunakan fitur internet dan hanya ingin baterai tetap awet silahkan aktifkan fitur paling hemat daya Vivo Y71 ini.

Meskipun kita menggunakan mode normal seperti bawaan pabrikan untuk fitur daya baterai Vivo Y71, kita bisa memperpanjang masa pakai baterai seperti bila jaringan selular minim sebaiknya kita aktifkan mode terbang.

Begitu juga kita bisa mematikan fitur tidak penting yang jarang digunakan seperti koneksi GPS, Hotspot dan Bluetooth, gunakan saat penting saja. Dan atur kecerahan layar seminimal mungkin asal kita masih nyaman untuk melihat tampilan di layar Vivo Y71.

Itulah beberapa tips menghemat daya baterai HP Vivo Y71 yang dapat admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon