26/06/2018

Tips Mengatasi WA gagal terbuka karena Tanggal Salah

Cara Perbaiki WhatsApp karena notifikasi Tanggal Salah - Mungkin kit amerasa jengkel karena tiba-tiba aplikasi WA tidak bisa terbuka karena ada halaman pesan yang menyatakan Tanggal salah, padahal saat sudah disetting dengan benar tetap saja WA error tidak bisa masuk ke menu utama.

Tips Mengatasi WA gagal terbuka karena Tanggal Salah

Sebenarnya apa yang terjadi pada aplikasi WhatsApp?, mengapa tidak bisa dibuka padahal settingan waktu dan tanggal di HP Android sudah benar?. Untuk menjawabnya silahkan simak jawaban dan tipsnya di bawah ini.

Seperti diketahui bahwasanya aplikasi WA sangat populer dikarenakan ringan saat dijalankan dan tidak ada iklan mengganggu sedikitpun. Begitu pula penggunanya merasa nyaman dan aman karena aplikasi ini dimiliki oleh google yang sudah dipercaya dengan fitur keamanan kecanggihan servernya.

Sebab dan cara mengatasi WA tidak bisa dibuka

Baca juga:



Adapun beberapa penyebab dan cara mengatasi aplikasi WhatsApp tidak bisa masuk menu karena ada peringatan settingan tanggal dan waktu salah bisa disimak sebagai berikut:

Versi WhatsApp kadaluarsa

Adapun penyebab WA tidak bisa digunakan salah satunya disebabkan versi yang terpasang di smartphone sudah jadul dan perlu diperbarui.

Melakukan update aplikasi sangatlah penting karena bisa menambal bug, kesalahan program dan celah keamanan pada aplikasi WA.

Oleh sebab itu bila mengalami error saat membuka WhatsApp lebih baik coba dahulu melakukan update aplikasi dengan versi yang terbaru.

File Aplikasi Rusak

Seringkali penyebab error WhatsApp disebabkan oleh data dan file aplikasi yang sudah corrupt atau rusak, sehingga ketika dijalankan menjadi tidak normal dan cenderung sering error.

Dari pengalaman admin, ketika mengalami WhatsApp tidak bisa dibuka gara-gara ada peringatan tanggal salah di layar, bisa diatasi dengan mencopot aplikasi lalu memasangnya kembali dengan mengunduhnya dari google play store.

tanggal di WA salah

Settingan Tanggal salah

Sebelum memastikan kedua langkah diatas, sebaiknya lakukan dulu dengan benar pengaturannya, jangan dimajukan dan jangan pula diundur tanggalnya.




Bila sudah melakukan settingan waktu dengan tepat dan ternyata tidak membuahkan hasil alias WA tetap error maka lakukan langkah sepeti nomor satu dan dua diatas.

Reboot sistem

Tidak hanya pada aplikasi WhatsApp saja yang bisa mengalami error saat dijalankan, bisa juga aplikasi dan game lain saat digunakan mengalami crash disebabkan CPU yang kelebihan beban ataupun kegagalan sistem mengolah data.

Oleh sebab itu cobalah melakukan restart atau memuat ulang ponsel saat mengalami kegagalan jalannya aplikasi agar sistem di smartphone kembali fresh.

Versi android terlalu rendah

Untuk saat ini pihak pengembang WA sudha membatasi versi android yang bisa menjalankan aplikasi tersebut. dimana untuk versi smartphone andrid gingerbread kebawah sudah tidak bisa lagi digunakan untuk menjalankan WhatsApp.

Oleh sebab itu pastikan dahulu ponsel android yang kita miliki sudah mensupport aplikasi WA atau tidak.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa admin bagikan saat mengalami kegagalan membuka WhatsApp dikarenakan adanya peringatan tanggal yang salah di layar. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca setia Detikinfo.com, terima kasih.


Emoticon Emoticon