12/06/2018

Cara Buka 2 Aplikasi di Satu Layar HP Vivo Y71

Cara Membuka 2 aplikasi di HP Vivo di satu Layar - Istilah split screen atau multi task pada smartphne android memang sudah lama bisa dilakukan sejak hadirnya Android Nougat dan juga versi Oreo. Dimana kita bisa membuka dua aplikasi sekaligus hanya dari satu layar tanpa menutup aplikasi lainnya.

Cara Buka 2 Aplikasi di Satu Layar HP Vivo Y71

Begitu juga anda pengguna HP Vivo Y71 yang ingin semisal membuka video youtube dan saat itu juga ingin membuka aplikasi whatsapp atau sosial media lain, bisa dnegan mudah dilakukan karena ada fitur yang bernama multi task atau split screen.

Tidak seperti HP dengan versi marshmallow atau dibawahnya, yang mengharuskan penggunannya menutup terlebih dahulu salah satu aplikasi yang terbuka bila ingin mnjalankan aplikasi lainnya.

Baca tips vivo berikut:



Di HP Vivo Y71 lain, karena dalam spesifikasinya sudah menggunakan versi android Oreo terbaru yakni v8.1 dengan user interface FunctouchOS 4.0, menjaddikan ponsel ini bisa digunakan untuk membuka dua aplikasi sekaligus di satu layar.
Baca Juga :


Seperti diketahui bahwasanya HP Vivo Y71 yang harganya murah tapi mempunyai spesifikasi bagus Seperti layar sudah berukuran 6 inch Fullview display lengkap dengan pengaman layar dari goresan yakni corning gorilla glass 4 berasio 18:9.

Begitu juga di bagian spesifikasi kameranya, Vivo Y71 sudah menggunakan resolusi kamera belakang 13 MP dan di bagian depannya beresolusi 5 MP lengkap dengan screen flash dan mampu merekam video 1080 pixel.

Cara buka 2 aplikasi Vivo Y71 di satu layar


Langsung saja kita simak bagaimana cara membuka aplikasi secara bersamaan di satu layar (split screen) di ponsel android Vivo Y71 di bawah ini:

1. Untuk mengetahui cara kerja fitur multi task atau split screen Vivo Y71 bisa langsung menggeser layar ke bawah dan tekan opsi 'Multi task' (ikon berupa tanda kotak berjajar dua)

Cara buka 2 aplikasi Vivo Y71 di satu layar

2. Di sana akan diberitahu cara membuka dua aplikasi di satu layar yakni hanya dengan memanfaatkan tiga jari yang diusapkan dari atas layar ke bawah saat aplikasi pertama berjalan.

3. Contoh, kita sedang membuka dan menonton Youtube, kemudian kita ingin membuka Inbox di WhatsApp maka langsung saja usap dengan 3 jari dari atas kebawah dan nantinya layar akan terbagi menjadi 2 bagian



4. Anda bisa membuka aplikasi yang diinginkan sambil menonton video yang sedang diputar tanpa menutupnya.

5. Bisa juga semisal anda sedang menonton youtube, kemudian ada inbox masuk dari Facebook maka tinggal usap saja layar dengan 3 jari dari atas kebawah dan setelah layar terbagi jadi 2 maka kita bisa melakukan chatting di halaman FB sambil nonton video youtube.

Yang perlu diingat, tidak semua aplikasi support dengan fitur split screen di HP Vivo Y71, dimana untuk beberapa aplikasi populer yang sudah bisa dibuka dnegan fitur multi windows diantaranya WhatsApp, youtube, Facebook, twitter, Line, Messenger, Gmail dan beberapa aplikasi lainnya.

Namun untuk permainan game di Vivo Y71 banyak yang tidak support dimainkan dnegan metode multi task karena harus membelah layar menjadi 2 tampilan.

Itulah tips singkat melakukan split screen atau membuka dua aplikasi dalam satu layar di HP VIVO Y71, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan.


Emoticon Emoticon