03/10/2018

Cara Melihat Status Transaksi di Mandiri Mobile Banking

Bagi pengguna Aplikasi Mandiri Mobile Banking yang ingin melihat status transaksi sebelumnya berhasil atau gagal caranya sangat mudah. Dimana kita bisa melihat rentang transaksi dari tanggal yang dipilih dan juga menampilkan nomor Referensi / Resi sekaligus.

cara melihat transaksi mandiri gagal atau berhasil

Saat bertransaksi via Mobile banking Mandiri, Nasabah akan menerima Resi saat proses berhasil dilakukan. Dimana isi dari resi tersebut berupa detail transaksi semisal nomor referensi, Waktu dan tanggal, status transaksi, Nomor rekening asal dan tujuan (bila transafer), status pembelian / pembayaran dan lain sebagainya.

Namun pada saat tertentu, entah karena kesibukan atau ingin melakukan aktifitas lainnya, kita lupa menyimpan halaman bukti transaksi tersebut. Dan saat kita membutuhkan untuk bukti, maka kita harus mencarinya.

Cara Melihat Resi Transaksi di Mandiri Mobile Banking


Nah, di bawah ini admin bagikan tips bagaimana melihat transaksi yang sebelumnya kita lakukan atau Kita dapat melihat bukti transfer Mandiri Online, serta transaksi resi transaksi lainnya.
Baca Juga Tips Mobile Banking berikut:


Kita bisa melihat status transaksi yang dilakukan dari aplikasi mulai rentang tanggal tertentu, gagal atau berhasil dan beberapa opsi lainnya. Silahkan simak tipsnya berikut ini:

1. Admin mengasumsikan sobat pembaca sudah bisa mengoperasikan aplikasi mandiri di smartphone dan juga sudah mengaktifasinya.

2. Silahkan buka aplikasi banking Mandiri Online dan masuk menggunakan Username dan sandi akun anda.


3. Setelah halaman muka Mandiri Mobile terbuka, silahkan klik pada bagian pojok kiri atas (lihat di gambar contoh)

4. Dimana akan terlihat beberapa opsi seperti Profil saya, Pengaturan, Suku bunga dan sebagainya. Silahkan masuk ke opsi 'Status Transaksi'

memfilter pencarian transaksi mandiri mobile

5. Pada halaman yang terbuka, pilih rentang tanggal, silahkan kira-kira mulai tanggal dan bulan berapa anda ingin melihat status transaksi dicari nantinya

6. Pada pilihan Menu, agar semua tampil admin sarankan memilih opsi 'Semua Menu', atau bila anda ingin mempersempit pencarian bisa memilih beberapa opsi seperti Transfer ke rekening mandiri, pembayaran, pembelian atau selainnya.




7. Setelah itu pada nomor rekening pilih akun rekening milik anda sendiri, atau pillih saja opsi 'semua akun'

8. Selanjutnya pada opsi Status, pilih saja 'semua Status' agar transaksi yang gagal, pending, ditolak dan selainnya bisa ditampilkan.

9. Setelah semua filter menu terisi, klik pada tombol 'Cari'

daftar resi transaksi dari aplikasi mandiri mobile

10. Akan terlihat 'Daftar Status Transaksi', silahkan pilih salah satu dari tanggal dan nomor referensi yang tampil untuk menampilkan resi-nya.

11. Apabila tidak menemukan transaksi dan resi yang anda perlukan, silahkan ulangi melakukan filter tanggal, siap tahu kita lupa waktu transaksi dilakukan.

Itulah tips mudah melihat resi dan nomor referensi dari status transaksi di Aplikasi Mandiri Mobile Banking, semoga bermanfaat buat pembaca semua.


Emoticon Emoticon