29/11/2018

Cara Memotret Tampilan Layar HP Vivo Y91 dengan Mudah dan Cepat

Screenshot di HP Vivo Y91 sangat mudah dilakukan layaknya yang ada pada smartphone android tipe lainnya. Dimana salah satu fungsi tangkapan layar yaitu mengabadikan tampilan di screen ponsel dan bisa disimpan dalam bentuk file gambar dan tersimpan di memori perangkat.

jepretan layar di HP vivo Y91

Sebagai pendatang baru, Smartphone Vivo Y91 akan menjadi saingan berat dua varian android yang memiliki spesifikasi yang hampir sama seperti OPPO A3s dan Android Realme 2. Selain harga yang murah, performa sistem yang ditawarkan juga sangat optimal untuk bermain game berat serta proses aplikasi secara multitasking.

Pengguna smartphone Vivo Y91 dapat melakukan screen-capture atau tangkapan layar dengan beberapa metode berbeda, seperti Sacreenshot menggunakan tiga jari, dengan fungsi menu S-Capture dan juga menggunakan cara yang sudah umum yakni dengan kombinasi tombol.

3 Cara Screenshot di HP Vivo Y91


Berikut ini admin bagikan tips bagaimana memotret layar dan menyimpannya ke memori HP dengan 3 metode berbeda, yakni via kombinasi dua tombol fisik, dengan usapan tiga jari dan menu S-Capture.

1. Cara umum memotret tampilan gambar di layar HP Vivo Y91 yakni dengan kombinasi tombol, caranya pilih area yang ingin dipotret.

2. Selanjutnya tekan tombol volume bawah dan power bersamaan sekitar 2 detik-an

3. Setelah layar sedikit berkedip atau keluar suara jepretan kamera (Shutter), silahkan lepas kedua tombol

4. Untuk melihat hasilnya silahkan buka menu galeri dan ada pada folder tangkapan layar

Lalu bagaimana cara screenshot Vivo Y91 dengan usapan tiga jari ?

Gampang sekali, pertama kali kita aktifkan fiturnya melalui menu Settings >> Screenshot >> Take a Quick screenshot >> lalu aktifkan opsi "Three fingers swipe screenshot". Tutup kembali menu pengaturan.

Untuk mencobanya, usap layar menggunakan tiga jari tangan dari arah bawah ke atas layar.

Dan untuk tangkapan layar menggunakan menu S-Capture di HP Vivo Y91 sangatlah mudah, untuk melakukannya silahkan geser menu yang ada di status Bar Vivo, disana ada opsi S-Capture.

Dimana dalam menu capture tersebut ada beberapa opsi yang bsia dipilih seperti Screen recording, Funny screenshot, tangkapan layar panjang dan Square screenshot.

Itulah beberapa tips memotret gambar pada tampilan layar ponsel android Vivo Y91, semoga dapat bermanfaat dan bisa dipraktekkan dengan mudah.


Emoticon Emoticon